Dibalik Pembuatan Game Merapi Joe

 Artikel Umum

Asyyiiikknyaaa…..

Membuat game Merapi Joe benar – benar asyiikkk dan menyenangkan ..

Akhirnya kami dapat menyelesaikannya dalam waktu kurang dari sepuluh hari

Ada banyak hal seru saat pembuatan dan sekaligus beberapa kesulitan. Kesulitan dalam game ini adalah menyatukan persepsi dari kami untuk menghasilkan sesuatu yang Pass dan Menarik. Hal ini dikarenakan game ini membutuhkan foto dengan berbagai expresi serta lagu – lagu yang beragam untuk mendukung tiap tampilan ,sehingga menciptakan perbedaan selera dalam kreativitas diantara kami masing – masing. Kadang terjadi perbedaan pendapat dalam memilih musik ,expresi foto, tampilan dll. Namun hal inilah yang justru bisa membuat kami melakukan diskusi – diskusi positif dan membuka wacana hingga menghasilkan suatu tampilan yang menarik.

Adapun hal yang menyenangkan adalah saat sesi pemotretan. Ternyata tidak mudah untuk bisa menjadi foto model dengan beragam expresi wajah. Sering kali yang difoto bingung bergaya dan fotogravernya juga bingung menjadi pengarah gaya :D. Walaupun demikian,toh akhirnya berbagai expresi yang lucu dan menarik berhasil tertangkap kamera. Untuk itu kami berimakasih banyak kepada temen – temen kelas GameDev yang telah mau menjadi model game kami. Keseluruhan dari pembuatan game ini mengasyikan. Pembuatan game ini menggunakan bahasa pemrograman phyton yang cukup sederhana. Kami seperti membuat suatu novel yang lebih hidup,yang menghendaki setiap gaya tampilan memiliki makna tersendiri.

Demikian sedikit ulasan pembuatan game Merapi Joe. Semoga apa yang kami buat bisa bermanfaat meningkatkan kepedulian saya, anda dan kita semua terhadap sesama,dan Indonesia tercinta 🙂


Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan