Mo’s Day Out

 Review Game Edukasi

Penjelasan Singkat

Game ini berjudul “Mo’s Day Out”, yang merupakan game ketelitian memilah gambar, dengan cerita bercabang. Goal dari game ini adalah menemukan kunci brankas yang hilang, dengan story line yang mengisahkan Mo yang kehilangan kunci Brankas Besinya. Saat dia mencari, dia menyusut menjadi manusia mini. Disinilah petualangannya dimulai. Kadang Mo ditantang untuk mencari gambar yang sama dengan contoh dari banyak gambar. Disini  kejelian mata anda bisa membantu Mo.

Nilai edukasi

Game ini dibuat menggunakan bahasa inggris, yaitu ditujukan untuk melatih mengerti maksud dari teks dalam bahasa Inggris, karena dibutuhkan pemahaman bahasa Inggris untuk memecahkan petunjuk yang ada dalam game. Tidak hanya itu, pemain juga di sarankan untuk membaca secara keras teks bahasa Inggris yang ada untuk melatih dalam pengucapan. Manfaat yang dapat diperoleh juga dapat melatih ketelitian visual mata dalam mencocokkan gambar. Yang menarik yaitu pada saat game ini berakhir, ternyata isi brankas adalah foto keluarga dari tokoh game. Mengajarkan bahwa keluarga merupakan hal yang penting dan harus dilindungi.

Batasan rentang usia

Game ini cocok dimainkan oleh anak sd ataupun anak smp. Tapi tidak menutup kemungkinan dimainkan oleh semua umur.

Kelebihan

-  Memiliki story line yang bermacam-macam.

-  Game play cukup menarik dan dapat diterapkan pada sekolah atau  kursus-kursus bahasa Inggris. Menjadikan belajar pengucapan bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan.

Kekurangan

– Sound yang dipunyai sangat minim, karena ditujukan untuk dapat mendengar pengucapan bahasa Inggris secara jelas.

-  Dalam sisi game terlalu mudah untuk dimainkan, sehingga bisa membuat cepat bosan.

Keterangan

Judul                            : Mo’s Day Out

Genre                           : Edukasi-Petualangan

Sasaran                        : siswa SD-SMP

Buatan                         : Skyrunner (Elicia & Fransisca)

Disebarkan gratis oleh  : www.divinekids.com

Reviewer : toz

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan