Last Hope, Finalis Imagine Cup 2010

 Review Game Edukasi

Video Last Hope

Pada suatu waktu di jagat raya ada suatu planet dimana adamakhlukmungil yang bernama manusia hidup disana. Namun banyak dari mereka gemar untuk merusak lingkungan, menyakiti satu sama lain dan menghancurkan kehidupan makhluk yang lain. Tetapi juga masih ada beberapa manusia yang mencoba memperingatkan bahwa jika mereka tetap melakukan hal tersebut maka ada sesuatu hal sangat buruk yang bisa terjadi. Akan tetapikebanyakandari mereka tidakmemperhatikannya, hingga suatu saat tragedi buruk terjadi pada mereka secara tiba tiba yang mengakibatkan punahnya ras manusia.

Saat itu bumi menjadi sangat marah dan memutuskan untuk menyerang manusia yang mencoba untuk menghancurkan dan membunuhnya. Setelah pertempuran yang sangat menyedihkan, kaisar alien memutuskan untuk mengirim pasukannya untuk menyelamatkan sepasang manusia yang masih selamat dan membawanyake sebuahpulau kecil yang sangat subur dan memberi mereka waktu 10 hari untuk menciptakan rumah yang sangat nyaman dan ramah lingkungan sehingga bisa memulai lagi kehidupan dari ras manusia, jika mereka gagal maka keseimbangan dari alam semesta akan sangat terancam.

Apakah pasangan manusia terakhir itu sukses…???, disinilah misi player untuk membuat sebuah lingkungan rumah baru yang nyaman dan tidak menimbulkan kerusakan, sehingga player disini disebut sebagai “Mankind Last Hope“.

Game Play :

Game ini merupakan gam bertipe strategi dan simulasi. Disini misi player adalah untuk membangun sebuah pulau menjadi lingkungan yang layak ditinggali tetapi tidak merusak sumber daya yang telah ada dalam pulau tersebut. Dalam menjalankan misinya ada beberapa aspek yang akan dinilai, yaitu secara garis besar merupakan Eight Golden Rules of United Nation, cita cita bersama untuk mewujudkan dunia yang lebih baik yang diprakarsai oleh PBB.

Kelebihan :

Grafis 3D sudah bagus, dengan animasi yang sederhana. Game play juga tidak terlalu rumit sehingga cocok dimainkan untuk segala usia.

Kekurangan :

Meski tidak terkesan seronok, akan tetapi pakaian yang dipakai oleh player wanita sangat minim, hanya memakai bawahan, sehingga kurang cocok jika diperuntukan anak dibawah umur

Direview oleh :

Nama : Yohanda Mandala

NRP : 5108100196

Author: 

2 Responses

  1. veronikaApril 19, 2011 at 10:23 AMReply

    hy……
    leh ikutan lomba gk ya?

  2. veronikaApril 19, 2011 at 10:25 AMReply

    hy…..
    met pagi,sya veronika dari kota Rantau Prapat.
    Bagaimana ya,cara menampilkan cerpen di redaksi?
    Mohon bantuannya ya..
    Thanks’s ..
    GBU 🙂

Tinggalkan Balasan