Cut The Rope, Memotong Tali Untuk Memberi Makan

 Fisika

Seekor monster mungil berwarna hijau yang kelaparan datang di dalam paket yang diantar ke rumahmu. Di kotak paket terdapat tulisan “feed with candy” (memakan permen). Permainan ini memiliki instruksi yang sangat simpel. Kita hanya perlu menjatuhkan permen tepat ke mulut si monster hijau bernama Om Nom.

Dengan jumlah level yang melebihi 50, game ini tidak membosankan karena menawarkan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Berhati-hatilah terhadap laba-laba yang suka mencuri permen yang akan Anda temui pada level-level tertentu. Berbagai peralatan diberikan agar kita dapat memberi makan si hijau mungil, mulai dari tali gelembung balon yang dapat menerbangkan permen sampai pistol udara untuk mengayunkan permen. Dengan harga yang sangat murah, permainan ini benar-benar adiktif. Bahkan, penulis sangat susah lepas dari game ini saat iPod sudah ada di tangan. Tidak hanya iPod, game ini juga dapat dimainkan di iPhone maupun iPad (versi HD pada iPad).

Game yang dipublish oleh Chillingo ini menawarkan grafis yang sangat lucu. Sang monster mungil digambarkan dengan imut. Dengan puzzle yang membutuhkan pengetahuan fisika, game ini cocok dimainkan oleh anak-anak SD dan SMP untuk mengenalkan mereka dengan beberapa hukum dasar dalam pelajaran. Walaupun secara keseluruhan, permainan ini tidak bersifat sangat akademis, namun tetap dapat dikategorikan sebagai permainan yang edukatif.

Cut the rope sempat menjadi salah satu top paid app di App Store setelah mencapai rekor penjualan yang fantastis, yakni satu juta unduhan hanya dalam satu minggu. Chillingo menjanjikan update (berisikan level-level lanjutan) yang dapat diunduh dalam waktu dekat.

Jadi, jika anda merupakan pengguna iOS, jangan menunggu. Unduh game ini sekarang.

Harga                    : USD 0.99(iPhone & iPod Touch), USD 1.99 (Cut the Rope HD for iPad)

Publisher             : Chillingo Ltd (http://www.chillingo.com)

Sasaran usia       : SD & SMP

Download            : iTunes

Reviewer             : Hapsoro Adi Permana

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan