Review Prodigy Math Game

 Matematika, Review Game Edukasi

Judul Game: Prodigy Math Game

Genre: Educational, Open World, Adventure

Platform: iOs, Android, Web

Publisher: SMARTeacher Inc.

Developer: Prodigy Game

DESKRIPSI GAME

Prodigy Math Game merupakan aplikasi permainan edukasi cross platform yang dapat dimainkan di iOs, Android, maupun Web Browser. Aplikasi permainan ini membawa tema Adventure atau petualangan serta Open World dengan bumbu edukasi di dalamnya. Permainan edukasi ini menyediakan delapan tingkat pembelajaran matematika yang disesuaikan dengan kurikulum pada masing-masing negara.

Prodigy Math Game menceritakan tentang pemain yang merupakan seorang penyihir yang memiliki tujuan untuk menyelamatkan akademi dari serangan musuh utama, yakni Order of Influence. Seiring berjalannya cerita, pemain akan dipertemukan dengan musuh-musuh lain serta monster yang dapat dijadikan sebagai binatang peliharaan dengan cara menyelamatkan monster tersebut. Dalam setiap pertarungan, pemain dapat menyerang musuh menggunakan spell atau mantra yang bisa diluncurkan apabila pemain menjawab soal matematika yang disediakan dengan benar. Selain mengikuti cerita yang menarik, pemain dapat menyelesaikan misi serta mendapat rewards serta bermain bersama teman lain.

CARA MAIN

  1. Pemain dapat meng-trigger suatu battle apabila bertemu dengan monster.
  2. Untuk menyerang monster, pemain dapat meluncurkan spell atau mantra dengan cara menjawab soal matematika yang diberikan dengan benar.
  3. Monster terkalahkan apabila nyawa musuh telah habis (0) atau diselamatkan dengan menjadikan monster tersebut sebagai binatang peliharaan.
  4. Nyawa pemain dapat berkurang apabila terkena serangan dari musuh.
  5. Pemain akan kalah apabila nyawa pemain habis (0).
  6. Setiap selesai battle, pemain akan mendapatkan rewards berupa battle stars, hearts atau nyawa, gold coins, dan world coins.
  7. Battle stars digunakan untuk level up pemain.
  8. Gold coins digunakan untuk membeli nyawa apabila habis dalam battle.
  9. World coins merupakan koin yang didapat dari world di mana pemain berada. Misalnya pemain akan mendapatkan shiver coins apabila berada di world Shiverchill Mountains. World coins ini dapat digunakan untuk membeli apparel karakter seperti topi, baju, sepatu, tongkat sihir, binatang peliharan, dsb.
  10. Game akan berakhir apabila pemain berhasil mengalahkan bos terakhir dan berhasil menyelamatkan akademi.

KONTEN EDUKASI

  1. Prodigy Math Game dapat melatih perhitungan matematika pemain ketika berlangsung battle, di mana untuk menyerang monster dengan meluncurkan mantra, pemain diharuskan untuk menjawab soal matematika dengan benar.

Screenshot

  1. Prodigy Math Game dapat melatih strategi pemain dalam menyerang monster, di mana pemain harus memperhatikan jumlah hit dan nyawa monster karena monster baru bisa diselamatkan apabila nyawa monster berada di titik tertentu.

Screenshot

SCREENSHOT IN GAME

  1. Kustomisasi karakter
  1. Pilihan world untuk mode online
  1. Story
  1. Wizard Battle
  1. Pilihan mantra
  1. World Map
  1. Shop
  1. Tampilan saat Online mode

VIDEO GAMEPLAY

https://youtu.be/tU6-CXnCMGM

NRP: 05111840000012

Nama: Btari Aliya Tsabitah

No Responses

Tinggalkan Balasan