Review Cooking Mama

 Review Game Edukasi, Simulasi, Uncategorized

Nama : Cooking Mama: Let’s cook!
Genre : Simulasi
Tema : Game memasak
Platform : Wii, Android, iOS, Nintendo DS

Cooking Mama: Let’s cook! adalah sebuah game memasak buatan Office Create Corp. yang sudah diunduh lebih dari 30 juta pemain dan populer di semua kalangan. Dengan banyaknya fitur, grafik yang menarik, dan resep masakan yang cukup realistis, game ini sangat cocok dimainkan bagi kalian yang suka memasak dan ingin mempelajari berbagai resep menarik.

Dalam Cooking Mama: Let’s cook! terdapat berbagai macam mode bermain. Pemain dapat mempelajari dan memasak makanan sesuai resep yang ada, membuka toko dan melayani pelanggan, mengurus taman dan ternak untuk mendapatkan bahan makanan, serta memainkan lebih dari 30 mini-game lainnya yang tentunya masih berhubungan seputar masak-memasak.

Dalam review kali ini, penulis akan lebih berfokus pada mode “Kitchen!” atau masak-memasak. Pemain akan dituntun oleh karakter “Mama” dalam setiap tahapan. Dari segi grafis dan animasi, semuanya dibuat dengan cukup mendetail layaknya bentuk aslinya sehingga pemain dapat merasa seperti benar-benar sedang memasak di dapur.

Dalam mode ini, pertama-tama pemain dapat memilih resep apa yang ingin dimasak. Tersedia sangat banyak jenis resep, baik yang gratis maupun yang dapat dibeli dengan koin.

Resep-resep ini nantinya dapat dipakai pemain untuk disajikan pada pelanggan dalam mode mengurus toko/restoran. Sebelum disajikan, pemain diharuskan untuk memasak setiap resep terlebih dahulu.

Proses memasak disini disajikan dengan sangat baik. Setiap tahapan memiliki mini-gamenya masing-masing, dan bahan masakan serta cara memasaknya ditampilkan dengan cukup mendetail dan mudah dipahami. Pemain bisa menerapkan berbagai teknik memasak mulai dari memotong-motong bahan makanan, memutar gilingan atau campuran adonan, menggoreng, dan sebagainya.

Pada setiap tahap memasak terdapat timer, sehingga pemain pun dapat gagal jika tidak bisa menyelesaikannya sebelum waktu berakhir. Mini-game yang disediakan pun tidak terlalu mudah, karena ada berbagai instruksi yang harus diikuti agar berhasil memasak dengan sempurna.

Setelah semua tahapan memasak selesai, performa pemain dinilai dalam bentuk bintang (1-3), dan setelah itu resep tersebut dapat disajikan pada pelanggan di restoran.

Tidak hanya belajar memasak, pemain juga dapat belajar bagaimana mengurus toko dan mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak.

Pemain bisa memancing, mengurus ternak, berkebun, atau berbelanja di toko untuk mencari berbagai macam bahan makanan.

Secara keseluruhan, Cooking Mama: Let’s cook! merupakan game simulasi masak-memasak yang sangat edukatif dan menyenangkan. Jika kamu tertarik untuk mempelajari resep makanan dan mencoba memasaknya, game ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Ditulis oleh:
05111740000107
Shella Agustio Nainggolan

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan