Dinner Dash

 Uncategorized

Title : Dinner Dash
Genre : Simulation, Casual
Developer : Gamelab
Publisher : Microsoft Game Studios
Release date : 3 December 2003

Diner Dash adalah sebuah permainan video strategi dan manajemen waktu yang awlanya dikembangkan oleh studio pengembangan permainan Amerika Serikat yang berbasis di New York City Gamelab dan dipublikasikan oleh PlayFirst yang berbasis di San Francisco. Permainan tersebut sekarang dimiliki dan dipublikasikan oleh PlayFirst. Permainan tersebut adalah salah satu permainan unduhan berpenjualan tertinggi sepanjang masa.

Gameplay melibatkan tempat duduk pelanggan dan membimbing Flo di sekitar restoran untuk melayani pelanggan. Jika cukup uang diperoleh setelah setiap level, pemain maju ke level berikutnya. Saat permainan berlangsung, Flo memperbarui restoran bobrok tempat dia memulai dan membangun tiga restoran lebih lanjut, yang menyediakan pengaturan baru.

Gameplay berpusat di sekitar melayani pelanggan untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Flo dapat dipindahkan di sekitar restoran untuk menyelesaikan tugas. Saat pelanggan tiba di restoran, pemain harus menarik dan melepaskan mereka ke meja, tempat mereka duduk dan membaca menu. Kemudian pemain harus memandu Flo ke meja untuk mengambil pesanan mereka, yang harus dibawa ke palka servis. Setelah chef menyiapkan makanan, Flo harus mengantarkan makanan. Ketika pelanggan selesai makan, mereka harus diperiksa, pada saat mana pelanggan meninggalkan tip dan hidangan mereka di atas meja, meninggalkan restoran. Piring harus dibersihkan oleh Flo sebelum kelompok pelanggan berikutnya dapat menggunakan meja. Setiap tindakan yang berhasil mendapatkan poin pemain, melakukan tindakan yang sama beberapa kali berturut-turut menghasilkan pemain bonus berantai, yang dipatahkan setelah tindakan yang berbeda dilakukan.

Pelanggan memiliki serangkaian hati di atas kepala mereka yang menunjukkan suasana hati mereka. Semakin lama pelanggan dipaksa untuk menunggu, semakin banyak hati yang hilang. Setiap jenis pelanggan memiliki tingkat kesabaran dan kebiasaan memberi tip yang berbeda. Flo dapat melakukan berbagai tindakan, seperti berbicara dengan pelanggan atau menyajikan minuman kepada mereka, untuk menghidupkan kembali hati tersebut. Ketika pelanggan kehilangan semua hati mereka, mereka meninggalkan restoran, mengorbankan poin pemain. Tujuan level adalah untuk mendapatkan sejumlah poin. Ada juga total poin ahli untuk dicapai oleh pemain tingkat lanjut.

Gim ini memiliki dua mode: Mode Karier, yang mengikuti kisah Flo, dan Endless Shift, mode bertahan hidup di mana pemain harus bertahan selama mungkin dalam satu level.

Dalam variasi Cooking Dash, pemain benar-benar menyiapkan makanan daripada menyampaikan pesanan kepada koki untuk dia menyiapkannya.

Berikut alasan kenapa game ini ialah game edukasi

1. User diharapkan melakukan manajemen pelanggan untuk mengetahui letak dan jumlah yang pas untuk tiap pelanggan

2. Manajemen Waktu yang dirasakan pelanggan agar tidak resah dan berkomentar pedas

3. Melatih multi-tasking

Video Gameplay :

Budiman Akbar Radhiansyah                                                                                                                              05111740000179                                                                                                                                                          Sistem Game

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan