Belajar Swift dengan Swift Playgrounds

 Review Game Edukasi

Judul Game: Swift Playgrounds
Genre: Educational, Puzzle
Platform: MacOS, IpadOs
Publisher: Apple
Developer: Apple

Pada artikel ini saya akan mengulas “Swift Playgrounds”, sebuah game edukasi  yang diperuntukkan  kepada pelajar untuk memahami bahasa pemrograman swift dengan cara yang menyenangkan. Sebelumnya, Swift adalah bahasa pemrograman yang dibuat Apple dan digunakan secara professional untuk membuat aplikasi- aplikasi paling popular di produk Apple saat ini. Swift Playgrounds adalah aplikasi yang membantu pengguna belajar dasar-dasar pemrograman Swift. Para pengguna tidak perlu khawatir, karena untuk memahami Swift Playground ini, pengguna tidak perlu memiliki pengetahuan coding sebelumnya.

Melalui Swift Playgrounds, pengguna diajak untuk belajar coding melalui puzzle dan animasi 3D interaktif. Bahkan sekilas aplikasi ini lebih mirip seperti permainan. Game ini dapat dijalankan dalam platform MacOS dan IpadOS. Playground akan mengajarkan para pemula belajar konsep pemrograman dengan cara yang menyenangkan. Bukan hanya konsep saja, syntax kompleks pun bisa dipahami dengan cara yang menyengangkan.Cara bermain game ini sebelumnya kita bisa memilih modul mana yang ingin dipelajari. Pada artikel ini, seperti contoh kita ambil modul Learn to Code 1”

Didalamnya, setiap modul diberikan penjelasan logika pemrograman secara interaktif dan menarik.

Setelah memahami logikanya, kita diberi puzzle yang dapat diselesaikan dengan logika pemrograman. Game ini memiliki bugging sendiri, jadi pengguna tidak perlu khawatir jika salah sintaks.

Setelah menguasai, kita diberikan pilihan untuk memilih chapter lain atau bahkan untuk mengulang chapter lagi dalam menu chapter.

Ada banyak sekali Playgrounds yang bisa kalian pilih untuk lebih memahami bagaimana bahasa Swift bekerja, tentu dengan pemahaman yang sangat ringan dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berikut video trailer Swift Playgrounds :

Berikut Video gameplay Swift Playgrounds :

Pengulas : Ida Bagus Rai Widnyana – 05111740000087

No Responses

Tinggalkan Balasan