Review Game Minecraft

 Uncategorized

Minecraft adalah permainan sandbox yang diciptakan oleh Mojang. Minecraft difokuskan pada Kreativitas dan Pembangunan, yang memungkinkan pemain untuk membangun apapun dari kubus bertekstur dalam dunia 3D.

Minecraft adalah permain sandbox 3D yang tidak memiliki tujuan khusus yang harus dicapai, memungkinkan pemain memiliki kebebasan untuk memilih cara bermain. Namun, permainan ini memiliki sistem Achievement. Permainan ini menggunakan perspektif orang pertama secara default, tetapi pemain dapat mengganti perspektif menjadi perspektif orang ketiga. Dunia permainan ini terdiri dari objek kasar 3 Dimensional (Kubus dan cairan) yang melambangkan berbagai material seperti batu, kayu, tanah, dan air.
Pemain akan bertemu berbagai Karakter tanpa pemain (NPC) yang dikenal dengan sebutan mobs, seperti hewan, penduduk desa (villagers), dan makhluk tidak bersahabat. Passive mobs (seperti domba, sapi, ayam, dan babi) dapat diburu untuk mendapatkan makanan atau bahan crafting. Mereka muncul pada siang hari, sementara hostile mobs atau mobs berbahaya (seperti Zombie, Skeleton, Spider, Creepers, Wither, dan Slime) muncul pada malam hari. Beberapa hostile mobs seperti Zombie, dan Skeleton akan terbakar di bawah cahaya matahari. Beberapa mobs juga memiliki kemampuan unik seperti Creeper (mob yang bisa meledak) dan Ender Man (mob yang bisa teleportasi dan mengangkat block).
Terdapat 3 jenis dunia yang ada di Minecraft. Pertama adalah Overworld, di mana pemain mulai bepertualang dan bertahan hidup pada awalnya. Kedua adalah Nether, neraka versi Minecraft. Sedangkan yang ketiga adalah The End, tempat dimana Enderdragon dan para Enderman berada. Setelah mengalahkan Enderdragon pemain bisa kembali ke alam semesta atau pergi ke Endcity dan Endship tempat dimana player mendapatkan Elytra atau semacam tambang.
Minecraft memiliki lima mode permainan: Survival, Creative, Adventure, Hardcore, dan Mode Penonton. Minecraft juga memiliki 4 tingkat kesulitan yang dapat diubah sesuai keinginan yaitu Peaceful, Easy, Normal, dan Hard.

Alasan Minecraft adalah game edukasi
Salah satu alasan Minecraft baik untuk anak-anak adalah promosi kreativitas, penyelesaian masalah, pengarahan diri sendiri, dan kolaborasi yang semuanya menonjol sebagai manfaat non-akademik yang kurang nyata yang diberikan Minecraft. Keterampilan hidup inilah yang akan memberi anak-anak dorongan yang dibutuhkan ketika mereka akhirnya berusaha keras untuk berhasil di perguruan tinggi dan karier masa depan.

Kreativitas
Minecraft unik karena merupakan dunia tanpa batas di mana anak-anak dapat menciptakan apa pun yang dapat mereka bayangkan secara harfiah, tetapi dalam batasan bahwa semuanya terdiri dari blok yang harus sesuai dengan kisi-kisi 3D permainan.

Penyelesaian masalah
“Mode bertahan hidup,” di mana berbagai makhluk keluar di malam hari dan menyerang pemain, hanyalah satu sisi cara Minecraft mendorong pemecahan masalah. Pemain dijatuhkan ke berbagai lingkungan dan harus dengan cepat mencari cara menemukan dan membangun tempat berlindung, membuat senjata, dan mengumpulkan makanan agar dapat bertahan hidup. Strategi berperan besar di sini, karena setiap “Minecraft” Minecraft berlangsung selama 10 menit di dunia nyata, artinya para pemain harus berpikir pada kaki mereka jika ingin tetap hidup.

Arahan Diri
Minecraft juga unik karena tidak ada cara untuk “menang.” Para pemain harus memutuskan sendiri apa yang mereka inginkan dari waktu mereka dalam permainan. Apakah mereka ingin mengumpulkan sumber daya dan membangun barang-barang keren? Apakah mereka ingin bersatu dengan rekan-rekan mereka dan mengalahkan bos? Terserah mereka!
Kemandirian dan penguatan positif yang datang ketika mereka mengecek tujuan berikutnya di jalan yang mereka pilih membangun kepercayaan diri dan membuat anak-anak merasa mereka bertanggung jawab atas nasib mereka sendiri, perasaan yang kadang-kadang bisa kurang dalam aturan. – Dunia nyata.

Kolaborasi
Anak-anak dapat bermain Minecraft di server (pelajari cara mengatur server Minecraft di sini), baik dengan teman-teman mereka atau dengan orang lain di seluruh dunia, dan bekerja bersama untuk mencapai tujuan. Mereka mengumpulkan sumber daya, membangun struktur, mengalahkan musuh, kiat-kiat perdagangan komunikasi dan kerja sama yang terlibat tidak ada habisnya. Anak-anak kemudian dapat mengambil keterampilan sosial ini dan menerapkannya pada kehidupan mereka di luar komputer.

Trailer

Gameplay

Screenshot

Nama: Falah Ath Thaariq Razzaq
NRP : 05111640000151

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan