Review Sally’s Salon

 Uncategorized

  • Genre : Time Management, Puzzle
  • Series : Sally
  • Platform : Windows 
  • Publisher : GameHouse Live
  • Published : July 25, 2007
  • Background Story :

Sally adalah seorang wirausahawan yang punya banyak ide. Ia menemukan peluang membuka salon di kampung halamannya dan bermimpi untuk membuka sebuah salon yang mencapai level Hollywood. Tidak hanya memiliki pelanggan orang biasa, Sally membuka salon untuk melayani banyak pelanggan yang ingin mendapatkan potongan, pijat, perawatan rambut juga sampai kuku dan kulit yang sudah disediakan.

  • Aturan permainan :
  1. Pelanggan akan datang ke salon dan otomatis duduk di ruang tunggu pada salon Sally 
  2. Pemain bermain sebagai Sally, akan melayani customer dengan drag pelanggan dari ruang tunggu berdasarkan keinginan pelanggan 
  3. Setiap pelanggan memiliki life atau kadar kesenangan pada saat datang ke salon. Diharapkan saat keluar dari salon, life dari setiap pelanggan full untuk mendapat uang dan tips agar mencapai target atau bahkan melebihi target.
  4. Ada beberapa step dan urutan untuk dapat memuaskan pelanggan. Pada step tertentu, player akan disajikan mini game semacam puzzle untuk mencocokkan keinginan pelanggan.
  5. Jika kita berhasil mencocokkan keinginan pelanggan pada saat mini game puzzle, life dari pelanggan akan bertambah 1.
  6. Jika pada mini game puzzle kita salah mencocokkan keinginan pelanggan, life dari pelanggan akan berkurang 1.
  7. Ada beberapa item yang dapat membantu selama proses permainan jika pelanggan yang banyak. Item-item tersebut adalah:
    1. Mesin kopi: Kopi sangat berguna ketika Anda mencoba untuk membuat konsumen senang sementara mereka menunggu. Anda dapat membuat hingga 4 cangkir kopi pada suatu waktu. Anda tidak dapat membuat kopi lagi sampai Anda telah menggunakan semua cangkir yang diijinkan sesuai dengan upgrade yang anda beli. Jika mesin Anda membuat 3 cangkir kopi max, Anda hanya dapat membuat lebih ketika Anda telah melayani semua 3 cangkir.
    2. Seragam: seragam baru akan membantu memindahkan Sally antar kursi dengan cepat sehingga ia bisa mendapatkan semua pekerjaannya dilakukan dengan cepat dan efisien.
    3. Asisten: Ada 3 jenis asisten yang Anda dapat menyewa untuk membantu Sally di salon. Asisten mencuci rambut dan asisten pengeringan rambut dan asisten pengeringan rambut, sehingga Anda bisa mengurus konsumen lainnya. Barista, penjaga mesin pembuat kopi akan memastikan bahwa selalu ada kopi. (Segera setelah ia melihat bahwa cangkir kopi sudah habis, dia akan mulai membuat kopi berikutnya.)
    4. Kursi kesabaran: Kursi ini dapat dibeli untuk semua kursi kecuali di kursi pencucian rambut, dia akan memastikan bahwa konsumen memiliki kesabaran lebih untuk menunggu Anda. Cara termudah untuk memberitahu bahwa konsumen Anda duduk dalam jenis kursi adalah dengan melihat warna hati yang ada di bawah kursi. Jika hati mereka berwarna biru maka mereka duduk di kursi yang menginduksi kesabaran.
    5. Majalah kesabaran: Majalah memastikan bahwa konsumen mampu mempertahankan hati mereka untuk jangka waktu yang lama. Gunakan majalah saat konsumen menunggu giliran perawatan. Para majalah dapat digunakan di setiap kursi, konsumen biasanya akan melemparkan majalah kembali di atas meja ketika mereka pindah ke kursi lain.
    6. Kursi cepat pada kursi biru: Bila Anda mengupgrade ke kursi ini Anda akan dapat mencuci rambut konsumen lebih cepat daripada sebelumnya. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan konsumen ke stasiun styling cepat dan membuat ruang untuk konsumen lain yang sedang menunggu untuk mendapatkan rambut mereka dicuci.
    7. Lilin Aromaterapi: Jangan buang lilin Anda ketika hanya ada beberapa konsumen di salon. Lilin akan mempengaruhi setiap konsumen di salon. Sangat baik digunakan ketika penuh dengan konsumen pada saat waktu salon mau tutup.
  8. Item-item ini dapat dibeli dengan menggunakan uang yang didapat dari proses permainan di level sebelumnya. Semakin tinggi level, pelanggan yang datang semakin beragam dan parameter kesabarannya juga berbeda-beda. Selain itu, target penghasilannya juga semakin meningkat.
  9. Selain digunakan membeli item-item support ini, alat-alat yang ada di salon juga dapat diupgrade untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan memuaskan. 
  10. Permainan dinyatakan gagal jika melebihi waktu yang ditentukan atau jika pelanggan pergi karena lifenya sudah habis.
  • Konten Edukasi :
    • Mengajarkan pemain merasakan suasana kerja salon pada umumnya
    • Memberikan pengalaman pada pemain untuk belajar menggunakan waktu seefisien mungkin karena pada game ini mengharuskan pemain menyelesaikan semua keinginan pelanggan dalam waktu yang telah ditentukan.
    • Memberikan pengalaman pada pemain untuk belajar manajemen uang karena pada game ini pemain dapat membeli barang, upgrade alat dan juga membeli pegawai dengan menggunakan uang yang didapatkan dari menyelesaikan game tiap level.
    • Memberikan pengalaman kepada pemain untuk berpikir cepat dan tanggap karena game ini mengharuskan pemain mencapai target uang dalam waktu yang ditentukan. Bahkan uang yang didapat bisa melebihi ekspektasi jika pemain mampu memenuhi semua life dari pelanggan sebelum pelanggan menuju kasir.

 

  • Video gameplay:

Nama : Nada Nibrassalbila Rosadi

NRP : 05111640000060

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan