Zoo Tycoon 2 Ultimate Collection

 Uncategorized

Tittle : Zoo Tycoon 2 Ultimate Collection
Genre : Game simulasi bisnis
Developer : Blue Fang Games
Publisher : Microsoft Game Studios
Release date : 30 Sept, 2008

Deskripsi
Zoo Tycoon 2 Ultimate Collection merupakan sebuah game simulasi konstruksi dan manajemen sebuah kebun binatang yang diterbitkan oleh Microsoft Game Studios. Game ini mengajak pemain untuk merasakan bagaimana sensasi menjadi pemilik sebuah kebun binatang dan bertugas untuk mengembangkan dan mengelola semua pembangunan setiap kandang satwa, penyediaan fasilitas dalam kebun binatang, bahkan hingga keuangan kebun binatang itu sendiri. Selain itu, dalam mengelola kebun binatang, pemilik juga diharuskan untuk menjaga tingkat kesenangan setiap pengunjung dan hewan yang ada dalam kebun binatang.
Rating : ESRB (E10+) PEGI (3+)
Tema : Tycoon

Gameplay
Zoo Tycoon 2 Ultimate Collection mempunyai 3 mode gameplay yaitu Freeform, Campaign, dan Challenge.
Dalam mode Freeform, pemain diijinkan untuk membangun kebun binatang sesuai keinginan serta mendapatkan uang tak terbatas dan semua item dapat digunakan semua dari awal game (item hanya terbuka ketika selesai bermain sesuai scenario game). Freeform games dimulai dengan adanya lahan kebun binatang yang kosong dimana pemain dapat menambahkan binatang beserta kandangnya, fasilitas pengunjung, dan juga menyewa pegawai untuk dijadikan staff yang memelihara seluruh isi kebun binatang.
Untuk mode Campaign, pemain dapat memainkan mode petualangan dimana terdapat misi yang harus diselesaikan semisal misi penyelamatan binatang dan sebagainya. Sedangkan untuk mode Challenge, waktu dan uang pada permainan akan dibatasi dan semua misi harus dapat diselesaikan dengan keterbatasan tersebut.
Meskipun begitu, ketiga gameplay diatas sebenarnya sama yaitu bertujuan untuk mengelola semua aspek yang ada didalam kebun binatang dimana didalamnya pemain dapat membangun fasilitas, mengatur tata letak kandang hewan, menempatkan berbagai took souvenir, mempekerjakan pegawai untuk merawat kebun binatang, menyesuaikan keuangan kebun binatang, serta menjaga tingkat kesenangan semua hewan dan pengunjung yang ada di kebun binatang.
Source :


Trailer
Source:

Screenshoot :

Kelebihan :

  • Pintar mengatur keuangan
  • Menghibur

Kekurangan :

  • Grafis yang kurang bagus.

Edukasi :

  • Pemain dapat menambah pengetahuan mengenai berbagai satwa yang menjadi unsur utama dalam game ini dimana hewan-hewan tersebut jarang kita temui di lingkungan sekitar.
  • Pemain dapat menambah pengetahuan serta mengasah kemampuan dalam hal manajemen sebuah kebun binatang.
  • Pemain dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan beserta berbagai satwa liar.
  • Pemain dapat mengetahui habitat hewan yang cocok dan mengetahui nama-nama hewan.·
    ·
    Farras Rabbani
    05111640000155
    Sistem Game

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan