Review Game Sim Theme Park

 Simulasi

SIM THEME PARK

Klasifikasi

 

Title                : Sim Theme Park / Theme Park World

Developer(s)  : Bullfrog Productions

                         Climax Development

Publisher        : Electronic Arts

Producer        : Jeff Gamon

Platform         : PlayStation

Release          : 22 March 2000 (NA)

                         21 July 2000 (EU)

Rating            : Everyone

Genre            : Simulations

Theme           : Constructions and Management

 

Deskripsi

 

Sim Theme Park atau Theme Park World adalah game permainan simulasi konstruksi dan manajemen (constructions and management simulations) yang dikembangkan oleh Bullfrog Productions dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Pada awalnya game ini dikembangkan untuk PC (Windows), kemudian di port ke PlayStation dan PlayStation 2, dan juga Macintosh computers.

Pada game ini pemain ditugaskan untuk mengelola taman hiburan. Dengan sejumlah uang yang disediakan pada awal permainan, pemain dapat menambahkan wahana, permainan, staff pekerja dan lain-lain untuk menciptakan taman hiburan yang diinginkan.

 

Aturan Main

 

Pemain ditugaskan untuk mengelola serangkaian taman hiburan. Untuk melakukan ini pemain harus memilih bagaimana mereka membelanjakan dana yang diberikan, mencari cara untuk memperluas jumlah pengunjung dan ruang lingkup taman bermain sambil tetap menguntungkan. Uang bisa digunakan untuk membeli wahana baru, dan staff pekerja

Permainan akan selesai jika taman hiburan uang sudah habis atau minus, dan tidak ada pengunjung yang datang.

 

Konten Edukasi

 

Konten edukasi dari game ini adalah pemain belajar untuk mengelola sebuah taman bermain. Sebagai sebuah pengelola taman kita harus memperhatikan kepuasan pengunjung dan juga staff yang bekerja disana. Jika tidak diperhatikan maka staff bisa protes dan tidak melanjutkan pekerjaannya yang mengakibatkan taman hiburan menjadi berantakan dan tidak aman, sehingga pengunjung menjadi tidak puas dan tidak datang ke taman hiburan. 

Fokus utama adalah menjaga kepuasan pengunjung: pemain diberikan feedback tentang kegembiraan pengunjung dalam bentuk meteran kebahagiaan, dan gelembung pikiran. Gelembung menyampaikan perasaan seperti kebingungan, kesenangan, kelaparan, dan kebersihan, yang merupakan indikator keberhasilan taman. Pemain harus cepat dalam menangani hal tersebut dengan menambah wahana, tempat untuk makan, toilet, bahkan tempat beristirahat untuk staff

 

Screenshot

 

 

 

 

Video

 

05111640000181 – Ahmad Imam Fadhila

 

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan