Review Game Gran Turismo Sport

 Simulasi, Tugas Kuliah, Uncategorized

Hasil gambar untuk granturismo sport ps4

 

Pengembang   : Polyphony Digital

Penerbit             : Sony Interactive Entertainment

Produser            : Kazunori Yamauchi

Serial                   : Gran Turismo

Platform               : PlayStation 4

Tanggal rilis        :

  • NA: 17 Oktober 2017
  • EU: 18 Oktober 2017
  • JP: 19 Oktober 2017

Genre                   : Balapan, Simulasi

Mode                    : Pemain tunggal, Pemain jamak

Deskripsi

Hasil gambar untuk granturismo sport home screenshot

Gran Turismo Sport adalah permainan video balap yang dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4 sebagai game ke-13 dalam seri Gran Turismo, ketujuh pada seri utama dan game pertama dalam seri yang akan dirilis untuk PlayStation 4. Gran Turismo Sport rilis di seluruh dunia pada tahun 2017, menerima ulasan yang umumnya baik dari para kritikus.

Gran Turismo Sport sendiri sering diperbandingkan dengan forza, game yang mirip tetapi hanya ada dalam xbox/windows, saya sendiri lebih suka gran turismo karena dulu main pertama kali yaitu gran turismo 4 di playstation 2, dengan perkembangan waktu versi playstation 4 ini sudah melampaui dari yang playstation 2 dari segi gameplay maupun grafis yang tentunya paling menonjol, koleksi mobilnya pun sudah mengikuti waktu sehingga ada mobil yang baru maupun mobil lama.

Aturan Main

Mirip dengan pendahulunya, Gran Turismo Sport adalah game balap dan mencakup tiga mode game: “Mode Sport”,  “Mode Arcade” dan “Mode Campaign”. Campaign mode adalah mode dimana kita bisa melatih driving technique dan juga belajar aturan balapan dan tata cara. Arcade mode adalah mode dimana kita bisa balapan biasa dengan pilihan kita sendiri dan juga dapat melawan AI ataupun player secara offline. Balap online juga ditampilkan dalam game sebagai Sport Mode yang nantinya kita harus mendaftarkan ke lomba tertentu dan memakai mobil apa yang nantinya ada ketentuan lomba dan detail seperti jam mulai hingga berakhir. Game ini digambarkan berbeda dari judul “Prologue” yang terlihat di seri sebelumnya dan menampilkan lebih banyak konten. Tidak seperti Gran Turismo 5 dan Gran Turismo 6, game ini tidak menampilkan sistem cuaca dinamis dan siklus siang-malam. Namun, pemain masih memiliki opsi untuk mengubah waktu lomba sebelum memasuki lomba.

 

Simulasi Aturan Main

Tata cara dan langkah untuk mengendarai mobil yang ada pada game ini mengaplikasikan yang ada pada dunia nyata. Contohnya adalah: tekan gas untuk menaikkan kecepatan, rem untuk mengurangi kecepatan, arah panah atau analog untuk mengubah arah mobil, dll. point of view juga dapat diganti umumnya 3 yaitu depan mobil, belakang mobil, atau depan mata (layaknya kita sendiri yang menyetir). Terutama dari banyaknya variasi mobil sehingga membuat kita mempelajari cara menyetir dengan benar dari mobil yang pelan dari mobil konsep yang sampai 300km/jam.

 

Game Edukasi

  • Di mode campaign memberikan challenge dan tes untuk belajar menyetir dengan baik.
  • Banyak informasi tentang mobil itu sendiri.
  • Dapat Berinteraksi dengan orang lain secara online dan bersaing di suatu lomba.
  • Dengan memberikan challange kita dapat merasakan berbagai tipe mobil dan track.
  • Memberikan informasi tentang aturan race car

 

Screenshot

Melihat contoh mobil dan deskripsinya

 

Melihat progress Driving School

Hasil gambar untuk gran turismo sport screenshot driving school

 

Di dalam game dengan POV driver seat

Hasil gambar untuk gran turismo sport screenshot gameplay driving seat

Video Driving School

Video Trailer

 

Nama : Chrisnady Anggaiswara

NRP : 05111640000153

sg_2020

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan