Review Game : Final Fantasy XV: A New Empire

 Uncategorized

Image result for final fantasy XV new empire

Initial release date: June 29, 2017

Developer: Machine Zone

Genre: Strategy video game

Series: Final Fantasy

Publishers: Machine Zone, Epic Action LLC

Platforms: Android, iOS

Final Fantasy XV: A New Empire merupakan game Massive Multiplayer Online (MMO) untuk platform iOS dan Android dikembangkan oleh Machine Zone dan Square Enix pada 2017. Final Fantasy XV: A New Empire merupakan game simulasi kerajaan dan perang.

Dalam game ini, Pemain akan membangun sendiri kerajaan Insomnia dan membantu pangeran Noctis mempertahankan kerajaannya. Game ini memiliki fitur dari game strategi yaitu membangun bangunan, mengatur pasukan, dan mengorganisasi perang antar kerajaan dibintangi karakter dari dunia Final Fantasy.

Pemain diberi modal awal yaitu emas, batu, makanan, metal, energi dan uang untuk memulai membangun kerajaannya. Pemain memulai dengan membangun citadel sebagai jantung kerajaan, kemudian membangun dan mengembangkan farm, quarry, mine, energy extractor, dan bank sebagai bangunan untuk menghasilkan sumber daya. Selanjutnya pemain dapat mengembangkan universitas untuk melakukan penelitian, barak dan training ground untuk melatih pasukan, tembok untuk meningkatkan pertahanan dan membuat jebakan, rumah sakit untuk menyembuhkan pasukan. Level kerajaan ditentukan oleh level citadel di kerajaannya. Selain itu untuk mendapatkan sumber daya dapat juga dengan menyelesaikan misi-misi yang tersedia. Pemain juga dapat membantu Noctis untuk melawan monster yang muncul di sekitar kerajaan. Pemain kemudian dapat bergabung dalam guild untuk saling membantu antar pemain dan melawan kerajaan lain. Tujuan utama dari game ini adalah membangun kerajaan dan menjadi penguasa alam dengan mendapatkan kristal alam.

Banyak review memberi rating game ini jelek, tetapi untuk saya sendiri game ini cukup addiktif karena fitur onlinenya dimana kita bisa berinteraksi dan bersaing dengan orang-orang di dalam game. Kemudian adanya fitur wait time membuat pemain bermain lama.

 

Review oleh:

Christyanto Liman (5114100087)

No Responses

Tinggalkan Balasan