Bridge Construtor

 Simulasi, Uncategorized

Brige Constructor adalah game simulasi membangun jembatan. Dalam game ini pemain diminta untuk membangun jembatan sebagai penghubung jalan agar kendaraan dapat menyeberang.

Game       : Bridge Constructor

Genre       : Simulasi

Price         : Rp 5.000,00

Download:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.headupgames.bridgeconstructor

 

 

Aturan Main

Game Constructor memiliki kondisi agar pemain menang dan dapat melanjutkan pembangunan jembatan di stage lain. Pemain dinyatakan menang jika kendaraan berhasil menyeberangi jembatan dan sampai ke sisi yang dituju. Sebaliknya pemain akan dinyatakan kalah jika kendaraan tidak berhasil sampai ke seberang jembatan yang dituju.

Pemain harus membuat jembatan yang baik agar kendaraan berhasil menyeberang dan memenangkan stage. Dalam game ini tersedia 4 bahan pembangunan jembatan yaitu, kayu, besi, tali baja, dan pondasi. Pemain dapat menyusun bahan-bahan tersebut dengan batasan dana(budget). Dalam stage bisa jadi ada bahan yang tidak bisa digunakan.

Untuk menggunakan bahan yang diinginkan pemain memilih bahan yang akan dibuat, dan melakukan swipe dari tempat yang diinginkan. Setelah menurut pemain pembangunan jembatan telah selesai, pemain dapat menekan tombol play dan memilih kendaraan yang akan melewati jembatan. Kendaraan akan bergerak perlahan dan jika pembangunan jembatannya baik maka pemain akan dinyatakan menang saat kendaraan berhasil mencapai sisi yang dituju.

Pemain akan kalah jika kendaraan tidak berhasil menyeberang. Hal tersebut bisa terjadi jika kendaraan jatuh karena jembatan ambruk atau masalah lain yang ada pada jembatan yang dibuat. Jika pemain kalah pemain dapat terus mengulang permainan dan membuat rancangan yang lebih baik.

Stage dan Pengaturan Tingkat Kesulitan

Game Bridge Constructor memiliki banyak stage yang tergambar dalam beberapa wilayah, namun beberapa wilayah hanya bisa dibuka jika pemain membayar sejumlah uang. Untuk wilayah satu terdiri dari 5 tempat unlockable, dan dialan setiap tempatnya terdapat beberapa stage. Pemain untuk awalnya mulai dari stage satu yang berisi tutorial. Setelah pemain menyelesaikan stage maka stage selanjutnya akan terbuka. Pada permainan ini ada stage yang jika pemain menang dapat membuka lebih dari satu stage sekaligus.

Tingkat kesulitan pada Game Constructor di lihat dari berbagai aspek. Aspek-aspek tersebut diantaranya adalah jarak lokasi yang mempengaruhi panjang jembatan yang akan dibuat, batas budget yang dapat digunakan, pembatasan bahan(biasanya dalam memainkan stage terdapat beberapa bahan yang memang tidak dapat digunakan/dikunci) dan topografi area dimana pemain akan membangun jembatan(landai, tidak ada tempat meletakkan pondasi dsb). Selain itu pemain juga ditantang di setiap stage nya dengan menguji jembatan terhadap kendaraan yang berbeda berdasarkan massanya. Ada beberapa kendaraan dintaranya, mobil biasa, truk, dan truk tangki.

Video


Nama : Syauki Aulia Thamrin

NRP   : 5114100083

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan