Marbel Restaurant

 Uncategorized
  • Developer : Educa Studio
  • Genre : Simulasi, edukasi
  • Link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.marbelrestaurant&hl=en

    Deskripsi Game :

    Aplikasi pendidikan khusus untuk anak-anak usia 2 s/d 8 tahun. Tujuannya anak-anak bisa belajar banyak hal, terutama dalam hal mengenalkan hal-hal yang terkesan baru bagi anak-anak seperti macam buah-buahan, sayuran, dan alat alat transportasi, dengan cara yang menyenangkan sambil belajar memasak. Tersedia materi pembelajaran yang akan membantu anak-anak dalam belajar mengenal sesuatu misalnya saja huruf, angka, buah, sayur, hewat, alat-alat transpotasi, warna, dan masih banyak lainnya.
    Yang paling menarik dari marbel adalah : Permainan edukasi yang menyenangkan. Ada berbagai macam permainan yang akan menguji kemampuan mereka. Marbel dilengkapi dengan gambar dan animasi yang menarik, musik orisinil, serta narasi panduan yang berguna bagi anak-anak yang belum lancar membaca.

    Fitur :

    o Berbagai macam mini games
    o Aneka menu yang bervariasi seperti memasak ayam goreng, kentang goreng, sate daging sapi, dan
    aneka jus.
    o Gambar dan animasi menarik
    o Musik orisinil
    o Narasi panduan berbahsa Indonesia bagi anak-anak yang belum lancar membaca


    Penjelasan Unsur Edukasi :

    o Tepat cepat : harus mengikuti resep sesuai langkah-langkah yang diminta game, dengan sistem memberikan petunjuk dimana bahan diletakkan di alat masak dengan memberikan bentuk bergaris putus-putus. Jika memakan waktu lama padahal banyak orang yang mengantri maka game akan terhenti dan harus diulangi lagi.
    o Ketangkasan : salah satu contoh saat memasak sate ayam. Harus dibakar dengan temperatur tertentu, jika terlalu lama maka akan gosong dan game akan terhenti agar pemain mengulangi langkah tersebut.
    o Daya ingat : untuk melatih anak mengingat bagaimana melakukan suatu langkah yang ditunjukkan sistem. Untuk awal tidak akan terasa, tapi saat resep semakin banyak maka jangan sampai lupa kalau tidak akan memakan waktu lama
    o Kecerdikan
    o Asah otak
    o Kepekaan empati : membangunkan imajinasi anak untuk membantu pekerjaan rumah tangga
    seperti mencuci piring dan gelas.

    Screenshot :
      

    5113100011
    Aliya Rahma Najihati

    https://www.facebook.com/ira.jule

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan