SmartRun

 Matematika, Matematika, Review Game Edukasi, Tugas Kuliah

 

Deskripsi Game

SmartRun merupakan game endless run, yaitu pemain harus berusaha memainkan kotak biru untuk menghindari rintangan yang ada dihadapannya untuk mencapai skor (jarak) setinggi-tingginya. Hanya saja dalam game ini selain dituntut untuk menghindari rintangan yang ada, pemain juga harus mengambil koin yang ada dijalan. Tidak semua koin dapat diambil pemain dengan mudah, ada beberapa koin yang memiliki nilai dan harus diambil sesuai dengan pertanyaan. Tentu saja pemain harus memikirkan jawaban dari pertanyaan sambil memperhatikan jalan agar tidak menabrak rintangan maupun terjatuh ke lubang.

Koin yang terkumpul berguna untuk memainkan game ini, karena pemain membutuhkan 10 koin untuk memainkan game ini. Apabila koin habis, maka pemain harus membeli di google play untuk bisa bermain lagi. Koin yang tidak memiliki nilai boleh tidak diambil oleh pemain tetapi jika koin itu ada nilainya maka pemain wajib mengambil koin yang nilainya sesuai dengan pertanyaan agar tidak kalah. Pertanyaan yang muncul adalah seputar operasi matematika, yaitu ada penjumlahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian.

Kontrol pengguna dalam game ini hanya dengan tap sekali untuk lompat rendah dan double tap untuk lompat tinggi. Semakin jauh jarak yang ditempuh pemain maka kecepatan lari dan variasi pertanyaan semakin tinggi.

 

Tampilan Game

1 Tampilan Welcome Screen

3

 Tampilan Tutorial

2  Tampilan Gameplay

4

 Tampilan Gameplay

Konten Edukasi

Dalam game ini pemain dapat mengambil pembelajaran agar bisa berpikir cepat, terutama dengan hal yang berkaitan operasi matematika. Pemain juga dilatih agar fokus saat memikirkan jawaban agar tidak menabrak halangan maupun terjatuh ke lubang.

Usaid S Chaq | Buat Lencana Anda

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan