Math Vs Zombies : Seru belajar matematika dengan melawan zombie

 Matematika, Review Game Edukasi

Math vs Zombies

Dengan karakter yang bervariasi dan lucu dan beberapa jenis game menjadi satu.

Deskripsi Games

Game ini berlatar sebuah dunia dimana banyak manusia yang sudah terinfeksi menjadi zombie dan pemain menjadi salah satu squad ilmuan terlatih yang selamat dan berjuang menyembuhkan orang-orang yang terinfeksi dengan kekuatan matematika mereka. Segerombolan zombie bergerak dan akan menyerang rumah pemain, pemain harus menghentikan dan menyembuhkan mereka.

Ada 7 mode di game ini yaitu count yard, campare card, dark city, infested city, number chase, into the wild dan time to play. Setiap mode memiliki beberapa stage yang harus diselesaikan dengan tingkat kesulitan yang semakin tinggi. Pada mode count yard ada 10 kotak yang berisi 10 angka urut dan sebuah zombie yang berdiri dan menyebutkan sebuah angka, tugas pemain adalah memilih satu kotak yang urutannya sesuai dengan yang disebutkan zombie. Pada mode compare card terdapat dua kartu disebelah kiri dan kanan yang berisi gambar object dengan jumlah tertentu dan 3 buah operator perbandingan lebih dari, sama dengan dan kurang dari . tugas dari pemain adalah memilih operator perbandingan yang tepat untuk membandingkan dua kartu tesebut. Total ada 10 babak untuk menentukan siapa yang menang antara pemain atau zombie setiap jawaban salah pemain adalah skor bagi zombie. Pada mode count yard dan compare card pemain memiliki 3 nyawa yang akan berkurang apabila salah menjawab. Ketika nyawa pemain sudah habis maka game akan berakhir.

Pada mode dark city para zombie akan berjalan menuju rumah pemain dengan sebuah soal penjumlahan diatas kepala, tugas pemain yaitu menjawab soal-soal tersebut yang akan dijadikan sebagai amunisi untuk menyembuhkan para zombie. Setiap zombie yang berhasil menerobos akan menurangi HP pemain dan permainan akan berakhir ketika HP pemain sudah habis. Untuk mode infested city, into the wild dan time to play memiliki gameplay yang sama dengan tipe soal yang berbeda yaitu pengurangan, perkalian dan pembagian. Pada mode number chase pemain harus mengumpulkan semua donat yang tersebar dilantai dengan cara mengatur jumlah langkah agar bisa mencapai donat. Langkah diatur dengan menambahkan angka -1 atau 1 pemain kalah apabila jatuh dari tangga 3 kali dan pemain dinyatakan menang apabila berhasil mengumpulkan semua donat yang tersebar.

Pilihan mini games yang banyak, namun tidak semua level bisa dimainkan tanpa in-app purchase.

Pilihan mini games yang banyak, namun tidak semua level bisa dimainkan tanpa in-app purchase.

Interface dan Fitur

Interface game didesain menarik dengan karakter zombie yang menyeramkan namun menggemaskan, begitupun menu game didesain sederhana dan mudah dimengerti bagi pemain baru. Dengan banyaknya mode game pada permainan ini maka akan membuat pemain tidak cepat bosen. Namun disayangkan tidak semua level bisa dimainkan kecuali dengan melakukan pembelian seharga 3 dollar untuk membuka semua level yang ada pada game ini. Game ini juga memuat ads namun tidak seberapa menggangu seperti game freewhare pada umumnya.

berbagai jenis game yang melatih kemampuan operasi matematika daasar.

berbagai jenis game yang melatih kemampuan operasi matematika daasar.

Konten Edukasi

Dalam game ini pemain dilatih untuk berfikir cepat dalam mengerjakan operasi-operasi matematika meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Selain itu juga terdapat latihan perbandingan jumlah dan menyusun langkah melalui rumus matematika. Game ini sangat cocok untuk anak usia sekolah dasar yang belajar matematika dasar dan melatih kecepatan berhitung mereka.

Kesimpulan

Game ini cukup menyenangkan untuk dimainkan sembari belajar matematika dasar. Dengan banyaknya mode dan level yang tersedia akan membuat pemain tidak cepat bosan dan bertahan lama dalam memainkan game ini. Bagi pemain yang belum cukup dengan level yang tersedia, pemain dapat melakukan in app purchase untuk membuka semua level dalam game.

Miftakhul Akhyar – 5114100143

Miftakhul Akhyar | Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan