Indefinite – Sebuah game tentang interogasi

 Review Game Edukasi

Indefinite
“An interrogation game”Indefinite - tampilan depan

Tautan menuju play store: https://play.google.com/store/apps/details?id=air.me.brandlibel.indefinite&hl=en

Pengulas: Muhammad Ghazian, 5114100158


Indefinite? Apa itu?

Indefinite menawarkan bagaimana rasanya menjadi seseorang yang diinterogasi atas suatu kejadian. Berlatar belakang terjadinya suatu insiden di suatu masa, pemain dihadapkan dengan berbagai pertanyaan demi mendapatkan informasi. Sebuah pertanyaan akan diberikan bersamaan dengan empat kemungkinan jawaban, dan pemain diharuskan menjawab dengan tepat.

Indefinite - gameplay
Indefinite mengingat jawaban dari pemain, untuk kemudian akan digunakan untuk menantang pemain untuk menjawab pertanyaan yang sama. Jika ternyata jawaban kemudian berbeda dengan jawaban yang diberikan pertama kali, pemain akan dianggap berbohong dan permainan selesai. Variasi pertanyaan beragam, namun memiliki rentang jawaban yang mirip seperti lokasi, umur, waktu dan lain-lain. Setiap pertanyaan yang diberikan memiliki waktu yang terbatas untuk menjawab.

Indefinite - wrong answer


Terlihat seperti apa sih game ini?

Berdampingan dengan gameplay yang simpel, Indefinite menyajikan tampilan yang simpel juga. Dengan background polos berwarna hitam, atmosfer yang muncul menyiratkan bahwa pemain seolah berada di dalam ruangan gelap yang umum digunakan untuk melakukan interogasi. Walaupun UI yang polos, game ini memiliki UX yang baik. Komponen game ini mudah dimengerti bahkan saat pertama kali digunakan.


Game lain disini punya konten edukasi. Game ini punya juga tidak?

Ada! Konten edukasi yang mencolok dari game ini adalah keharusan pemain untuk mampu mengingat jawaban yang telah diberikan. Pemain juga bisa mengembangkan strategi agar mampu menjawab pertanyaan lebih mudah. Misalkan, jika memungkinkan, pertanyaan yang berbeda memiliki jawaban yang sama. Selain keharusan untuk mengingat jawaban, karena game ini berbahasa inggris, game ini bisa menjadi sarana untuk menambah kosakata bahasa inggris pemain.


Video Trailer

 

Muhammad Ghazian

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan