Game Eco-Mania

 Kepedulian Sosial, Tugas Kuliah Game


 photo judul_zpsed2e5076.jpg

Konsep Game :
Pemain bertindak sebagai si Boy yaitu seseorang yang peduli lingkungan dan berusaha memunguti sampah untuk dibuang pada tempat yang semestinya.

Genre :
Arcade

Tema :
Lingkungan, Sosial

 photo home_zps5ac6da9e.jpg

Alur Cerita :
Sampah merupakan permasalahan utama di Indonesia, kurang pedulinya masyarakat terhadap lingkungan mengakibatkan sampah selalu dibuang sembarangan. Dengan membuang sampah sembarangan, banjir terjadi dimana – mana, daerah – daerah menjadi kumuh dan rawan penyakit. Dari alasan inilah yang mendorong si Boy , seorang bocah yang ingin melihat lingkungan hidupnya menjadi bersih, mencoba dari dirinya sendiri untuk sadar terhadap kebersihan lingkungan dengan cara memungut sampah yang berserakan dan membuangnya pada tempat yang semestinya.

 photo about_zpsd8449cdf.jpg

 photo how-to-play_zpsafaf0e47.jpg
Game Play :

  • Si Boy harus menyusuri jalanan dan memungut sampah yang berserakan dan membuangnya ke tempat sampah. tempat sampah yang disediakan juga terdiri dari 2 jenis yaitu organik dan anorganik. sehingga si Boy harus mengetahui sampah apa yang dia pungut agar tidak salah membuangnya.
  • Jika benar dalam membuang sampah maka score yang didapatkan akan bertambah, sebaliknya jika salah maka score akan berkurang.
  • Game akan berakhir jika semua sampah telah dipungut dan dibuang pada tempatnya atau jika nyawa si Boy dalam permainan telah habis.

 photo level-1_zps56a9e025.jpg

 photo level2_zps27f939e6.jpg

Level :
Level permainan terbagi menjadi 3 level yang berbeda dimana level 1 si Boy memunguti sampah tanpa ada halangan apapun. Pada level 2 ada seorang oknum satpol PP yang mengira si Boy adalah seorang pemulung liar. Pada level 3 ada 4 oknum satpol PP dengan area bermain yang lebih sulit.

Kondisi Menang :
Game dikatakan menang jika semua sampah dalam 1 level berhasil dipungut dan dibuang ke tempat sampah yang sesuai.

Kondisi Kalah :
Game dikatakan kalah jika nyawa si Boy dalam 1 level permainan habis.

Link video disini

Pembuat :
Risal Setya Perdana – 5113201020
Denni Aldi Ramadhani – 5113201029

 

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan