Final Project RV – Augmented Reality Tugu Malang

 Uncategorized

IMG_0225

Alun-Alun Tugu Kota Malang sering juga disebut sebagai Alun-alun Bundar karena memang berbentuk lingkaran. Dibangun pada masa pemerintahan kolonial Belanda, alun-alun ini memiliki sebuah tugu yang berdiri kokoh. Tugu yang menjadi kebanggaan Kota Malang ini dulunya merupakan Taman Gubernur Jendral Hindia Belanda J.P. Zoen Coen.

Dikelilingi oleh taman berbunga yang sangat indah serta beberapa pohon Trembesi, tepat di bawah tugu terdapat kolam yang penuh dengan bunga teratai yang selalu mekar. Tepat terletak di depan gedung Balai Kota Malang, Alun-Alun Bundar ini kerap menjadi lokasi untuk sesi foto pra-wedding. Tidak heran memang karena keindahan taman alun-alun Tugu ini memang begitu mempesona.

Oleh karena hal itulah kami memilih tugu malang sebagai objek dalam Final Project kami dalam kuliah realitas virtual. Dalam hal ini kami memvisualkan tugu malang dengan teknologi Augmented Reality. Augmented reality adalah adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, namun Augmented Reality hanya menambahkan atau melengkapi kenyataan.

berikut foto asli tugu malang :

38_big

malang-tugu

dan berikut hasil kerja kami :

IMG_20140616_151326 Ceprot_5249[1] Ceprot_5250[1]

 

link video : http://youtu.be/3WacouzjWZE

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan