Augmented Reality Bambu Runcing – Surabaya

 Uncategorized

bambu runcing monumen

Bambu Runcing adalah senjata tradisional yang digunakan oleh tentara Indonesia dalam pertempuran melawan kolonialisme Belanda. Tepatnya pada 10 November1945, yang sekarang dirayakan sebagai Hari Pahlawan. Pada masa peperangan, bambu dibentuk meruncing layaknya tombak untuk menusuk musuh. Bambu runcing ini dibuat berkaitan dengan terbatasnya senjata modern yang ada dan untuk menunjukkan semangat di antara para prajurit sebagai warga sipil Indonesia.

Untuk itulah, Monumen Bambu Runcing ini dibangun, dan terletak di jalan Panglima Sudirman. Monumen Bambu Runcing adalah ikon pariwisata Surabaya yang berhubungan dengan situs sejarah perjuangan bangsa. Monumen ini terdiri dari 5 pilar dan memiliki tinggi yang tidak sama dan dibentuk seperti bambu runcing. Sayangnya, tidak ada estimasi yang tepat tentang tinggi pada masing-masing pilar. Pada waktu tertentu, akan ada air yang mengalir keluar dari bambu runcing, layaknya air mancur. Selain itu, monumen ini dikelilingi oleh taman kecil yang penuh dengan beragam tanaman hias.

Monumen Bambu Runcing ini terletak di jantung kota Surabaya, di tengah ramainya lalu lintas jalan Panglima Sudirman. Para pengunjung yang datang ke Surabaya akan langsung mengenali keberadaan monumen ini saat melintasinya. Monumen ini juga dekat dengan Kebun Binatang Surabaya, Tunjungan Plaza, Surabaya Plaza dan Tugu Pahlawan Surabaya.

*dikutip dari : http://www.eastjava.com/tourism/surabaya/ina/bamboo-monument.html

gambar asli :

bambu-runcing001

 

berikut adalah gambar screenshot dari Augmented Reality Bambu Runcing – Surabaya yang telah kami buat menggunakan unity, blender serta photoshop :

ss 1 ss 2

link youtube : http://youtu.be/d0OrlLA2wHU

 

Dibuat oleh :

Andrie Prasetyo Utomo (5111100081)

Sarianti Pundi Abdyantary (5111100114)

 

Andrie Prasetyo Utomo | Create your badge

Pundi Abdyantary

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan