Baby Learns Additions 2

 Matematika, Review Game Edukasi
Baby Learns Additions 2

Baby Learns Additions 2

Sesuai judulnya, game ini akan mengajak si adik kecil untuk belajar penjumlahan bilangan. Namun jangan salah, game ini buka penjumlahan biasa. Dalam game ini si kecil akan diajak bermain sebuah permainan mirip ular tangga dengan berbagai rintangan nya. Pada setiap giliran akan muncul dua buah angka, si kecil diminta untuk menjumlahkan dua bilangan tersebut. Bidak sikecil akan bergerak sebanyak jumlah bilangan tersebut.

Sentuh angka hasil penjumlahan

Sentuh angka hasil penjumlahan

Game ini memiliki empat buah peta permainan berbeda yang dapat dimainkan oleh si kecil. Keempat peta tersebut adalah enchanted forest, the mysterious space, the vast desert dan the bustling city. Selain itu terdapat juga empat buah bidak yang bisa digunakan oleh si kecil. Bidak-bidak tersebut adalah Kiki, Miumiu, Turtle dan Rabbit.

Empat buah bidak pemain yang dpat dipilih

Empat buah bidak pemain yang dpat dipilih

Empat buah peta permainan yang dpat dipilih

Empat buah peta permainan yang dpat dipilih

Pada masing masing peta permainan terdapat beberapa bidang khusus yang ditandai dengan gambar permen, pensil, tongkat ajaib, dan rubah.

permen

Jika bidak si kecil sampai pada bidangbertanda permen maka akan membuka kartu makanan, salah satu makanan yang disediakan adalah donat. Tugas sikecil disini adalah menyentuh-nyentuh donat tersebut sampai habis.

Sentuh-sentuh donatnya sampai habis

Sentuh-sentuh donatnya sampai habis

pensil

Jika bidak si kecil sampai pada bidang bergambar pensil, maka akan muncul pertanyaan yang harus dijawab. Pertanyaan nya biasanya adalah pembandingan tiga hal yang serupa. Misalnya diberikan tiga piring berisi permen, ditanyakan mana yang paling sedikit. Atau diberikan gambar tiga kura-kura, mana diantara gambar tersebut yang berbeda.

Mana permen yang paling sedikit?

Mana permen yang paling sedikit?

Mana kura-kura yang berbeda?

Mana kura-kura yang berbeda?

tongkatJika bidak si kecil sampai pada bidang tongkat ajaib, maka akan dibukakan item tertentu, misalnya karpet ajaib yang akan mengantarkan bidak si kecil maju beberapa langkah. Terdapat juga item berupa baling-baling yang akan menghindarkan pemain dari tangkapan rubah.

Baling-baling untuk menghindari rubah

Baling-baling untuk menghindari rubah

rubahKetika menginjak bidang yang dijaga rubah, bidak sikecil akan dipukuli dan dipaksa kembali tiga langkah kebelakang. Namun tenang, karena game ini bibuat untuk anak-anak, tidak akan ada adegan kekerasan yang terlihat, hanya sekumpulan asap hasil perkelahian mereka.

Muncul asap ketika rubah memukuli rabbit

Muncul asap ketika rubah memukuli rabbit

Unsur pendidikan yang paling kentara pada permainan ini adalah melatih si kecil untuk melakukan penjumlahan dua bilangan. Setiap angka yang harus dijumlahkan juga dibacakan, sehingga secara tidak langsung si kecil akan mulai mengenal angka dalam bahasa inggris. Si kecil juga akan diperkenalkan dengan kompetisi, sehingga diharapkan si kecil akan selalu bersemangat untuk mencapai yang lebih baik.

Game ini menjadi menarik karena dapat dimainkan bersama-sama (multi player) sampai empat anak secara bergantian (turn base). Sehingga tiap anak akan berlomba-lomba untuk semakin cepat mencapai tujuan. Setelah selesai satu permainan, anak akan ingin lagi bermain melawan temannya yang lain atau melakukan permainan ulang dengan lawan yang sama. Si kecil tidak akan pernah bosan dengan permainan ini, apalagi didukung dengan kombinasi warna-warna cerah dan karakter yang lucu, ditambah lagi dengan tugas yang tidak terkesan memaksa.

Game buatan perusahaan Fuzhou ZhiYong Information Tech Co.,LTDasal Tiongkok ini dapat diunduh dari Google PlayStore(Android), iTunes AppsStore (iPad), iTunes AppsStore(iPhone, iPad, and iPod touch). Untuk video demo dapat disaksikan melalui Youtube.

Praba Santika / 5113201013

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan