Review Game Assassin’s Creed: Brotherhood

 Review Game Realitas Virtual, Tugas Kuliah Realitas Virtual

Cover Game

Nama Game†††††† : Assassinís Creed: Brotherhood
Developer†††††††††† : Ubisoft Montreal
Platform††††††††††††† : Microsoft Windows
Release Date†††† : 18 Maret 2011 – PC version
Genre†††††††††††††††††† : Action-adventure, stealth

Sinopsis††††††††††††††† ††††††††††††††† :

Assassinís Creed: Brotherhood merupakan game yang ber-genre Action-Adventure Stealth yang dirilis pada kuarter pertama 2011. Game ini merupakan lanjutan dari game sebelumnya yaitu Assassinís Creed II dan bagian dari ĎEzio Trilogií. Game ini bersifat fiksi yang berdasarkan kejadian nyata di dunia yang berlatar waktu abad ke-16 dan ke-21 century. Karakter utama yang dimainkan dalam game ini bernama Ezio Auditore da Firenze yang berasal dari Italy dan merupakan leluhur dari Desmond Miles. Dalam game ini Ezio bertugas membangun kembali Assassins Guild dan menghancurkan musuhnya yaitu Borgia Family. Game ini memiliki sudut pandang orang ke-3 dan bersifat open-world yang berarti dunia dalam game bisa dijelajahi secara bebas. Pertarungan dalam game memanfaatkan kemampuan bertarung Ezio yang bersifat tidak terlihat (stealth) untuk mengalahkan musuh. Dalam game ini terdapat banyak sekali quest dari mulai main quest, side quest hingga random quest.

Screenshot gameplay †††††††††††††† †††††††† :

Combat rule dalam game

Borgia Family karakter antagonis dalam game

Misi pertama di kota Roma

alasan mengapa disebut action stealth

salah satu quest complete save game penulis

Trailer
Demo gameplay

Realitas Fakta :

  • Latar belakang bertempat di negara Italy dengan kehidupan nyata ketika abad ke-16 di kota Roma

  • Peta Dunia pada game sesuai dengan peta pada jaman abad ke-16

  • Beberapa NPC memang ada di dunia nyata seperti Leonardo da Vinci dan Cesare Borgia yang memang hidup dimasa tersebut

  • Senjata-senjata seperti cannon dan pistol sesuai dengan design pada jaman tersebut

Realitas Hukum Fisika :

  • Ketika jatuh dari ketinggian mengakibatkan Health Point berkurang, semakin tinggi semakin bertamabah HP yang berkurang.

  • Ketika melompat dari ketinggian kecepatan jatuh akan semakin lama semakin cepat sesuai dengan hukum percepatan gravitasi bumi
  • Untuk memperlambat kecepatan jatuh bisa menggunakan parasut sesuai dengan tekanan angin keatas yang memperlambat kecepatan jatuh

  • Penggunaan senjata jarak jauh sesuai dengan gaya proyektil peluru

Realitas Visual :

  • Design game secara keseluruhan merupakan 3D (bangunan, karakter dan lingkungan)

  • Terdapat suasana lingkuangan yang sesuai realitas dalam rentang waktu 24 jam

  • Pemandangan pada game bersifat perspektif dilengkapi dengan bayangan pada setiap objek

Realitas Audio :

  1. Suara langkah yang terdengar keras ketika berlari, sedang ketika berjalan dan tak terdengar ketika menyelinap pelan
  2. Positioning suara NPC sesuai dengan posisi NPC pada game (bersifat 3D)
  3. Suara senjata ketika digunakan sesuai dengan suara senjata aslinya

Realitas Proses :

  • Untuk membeli barang/item harus ke toko yang sesuai untuk membelinya

  • Beberapa misi baru tidak bisa dijalankan ketika terdapat beberapa misi lama yang belum dijalankan
  • Uang didapat dari misi, menangkap pencuri, investasi pada toko atau mencari harta karun

  • Untuk membuka atau berinvestasi pada sebuah toko maka daerah pada toko tersebut harus bebas dari penjajah (Borgia Family)

  • Untuk merekrut anggota guild baru harus membantu warga sipil dari gangguan Borgia dan ketika berhasil warga sipil tersebut akan membalas jasa dengan bergabung dengan Assassin Guild

Realitas Kejadian Acak :

  1. Ketika berjalan-jalan di kota bisa saja kita menemui pencuri atau pengantar pesan borgia dan bisa kita kejar dan tangkap untuk mendapatkan uang
  2. Ketika berjalan-jalan di kota tiba-tiba dirampok oleh preman kota dan kita harus melawan dan mengalahkan mereka

 

Identitas :
I Gusti Ngurah Ady Kusuma
5110100023

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan