Review: Farmville 2, Berkebun Tanpa Kotor!

 Tugas Kuliah Realitas Virtual

Splash Screen

Developer :Zynga
Platform :Adobe Flash, iOS, HTML5
Genre :Simulation, RPG
Modus:Single-player dengan interaksi multiplayer

Anda ingin merasakan bagaimana asyiknya memiliki serta mengatur perkebunan sendiri? Cobalah Farmville 2! Farmville 2 merupakan suatu game simulasi berkebun yang dibangun oleh Zynga pada 2009. Pada game ini Anda dapat melakukan aktivitas di kebun seperti bercocok tanam, beternak, memasak, membuat kerajinan bahkan menjual hasil masakan dan kerajinan Anda!

Permainannya cukup mudah, untuk versi desktop tombol kontrol yang digunakan hanyalah dua yaitu tombol kanan dan tombol kiri mouse. Di awal Anda akan diberikan tutorial terlebih dahulu sehingga memudahkan untuk bermain. Pada awalnya Anda akan diperkenalkan dengan cara bercocok tanam. Mulai dari mencangkul, menanam bibit, menyiram dan menunggu hingga waktunya panen kemudian memanennya. Jika Anda tidak segera memanennya, tanaman Anda dapat menjadi layu. Selain bercocok tanam, Anda juga dapat memelihara binatang yang dapat diternakkan seperti ayam, kambing, sapi dan sebagainya. Kemudian hasil panen Anda dapat diolah menjadi suatu masakan maupun kerajinan yang kemudian dapat Anda jual! Jika Anda menjual baik hasil panen maupun yang sudah diolah, Anda akan mendapat uang. Uang inilah yang kemudian digunakan untuk membeli bibit tanaman, hewan, dekorasi, bangunan, serta ekspansi kebun Anda menjadi lebih lebar!

Link Video:
Official Trailer Farmville 2
Gameplay

Simulasi tapi tidak ada realitas tentu tidak mungkin, berikut adalah realitas-realitas yang terdapat dalam game Farmville 2:

Realitas Proses :

  1. Bercocok tanam: tahapan yang benar-benar seperti kenyataan, mulai dari mencangkul, menebar benih/bibit, menyiram benih, menunggu hingga waktunya panen, panen. Bahkan tanaman juga bisa layu ketika tidak segera dipanen
    tumbuh
  2. Tumbuh kembang hewan: saat membeli hewan yang masih berusia bayi, bayi hewan tersebut apabila rutin diberikan susu maka akan berkembang menjadi hewan dewasa.
    tumbuh binatang
  3. Memasak: menggabungkan beberapa bahan kemudian dimasak dan menjadi suatu masakan
    masak
  4. Berjualan: menjual barang untuk mendapatkan koin (uang)
    jualan

Realitas Kejadian Acak:

  1. Turun hujan/salju
    Salju

Realitas Audio :

  1. Suara binatang: binatang-binatang yang ada di game ini suaranya sesuai dengan kehidupan nyata
  2. Menyiram: terdengar suara air yang mengucur saat menyiram
  3. Panen: saat memanen pemain dapat mendengar suara tebasan
  4. Suasana perkebunan: terdengar suara-suara burung yang bersiul serta gemerincing lonceng yang biasa dikenakan oleh sapi seperti layaknya suasana perkebunan

Realitas Visual:

  1. Binatang-binatang yang ada di dalam game ini benar-benar ada di dunia nyata, bukan hasil imajinasi. Bahkan bentuk, rupa dan warnanya hampir serupa dengan aslinya.
    binatang
  2. Tanaman serta hasil ternak yang ada di dalam game ini juga benar-benar ada di dunia nyata.
    real
  3. Karakter pemain: bentuk pemain menyerupai manusia, tidak ada embel-embel lain yang tidak masuk akal. Selain itu baju yang dikenakan juga sesuai layaknya orang-orang yang tinggal di perkebunan.
    manusia
  4. Item pendukung: benda-benda pendukung lain juga mirip dengan benda-benda yang biasa ada pada suatu perkebunan seperti sumur, pagar, dapur, kotak surat, penyimpanan jerami
    item

5111100051
Uswatun Hasana Kunio

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan