Review Aspek Realitas Game FIFA 14

 Review Game Realitas Virtual, Tugas Kuliah Realitas Virtual

 

606m

FIFA 14 merupakan salah satu game keluara terbaru dari EA Sport. Game buatanEA Sportini menghadirkan pengalaman bermain simulasi sepak bola yang agak berbeda dibandingkan kompetitornya yaitu PES 2014 yang juga baru dirilis 19 September 2013 lalu. FIFA 14 sendiri telah dirilis pada tanggal 27 September 2013 yang hadir pada platform Xbox 360, PlayStation 3 dan PC serta baru-baru ini juga telah hadir pada perangkat mobile pada platform Android dan iOS.

onfy

fifa14-barcelona-team

Beberapa peningkatan dari game FIFA 14 diantaranya adalah:

Precision Movement: Pada setiap pergerakan pemain telah disempurnakan sehingga terlihat seperti pergerakan yang nyata.Selain itu, peningkatandribledan menembakan bola juga jelas terlihat, dimana pergerakandribrilnglebih presisi yang bebas dan eskpresif dari sebelumnya.

Pure Shot: Kemampuan di mana pemain bisa menempatkan posisi dan sudut saat menembak, termasuk keseimbangan ketika didepan gawang, ketika ingin menembak. Pada saat menendang bola pada saat pinalty, pemain diharus kan mempresisikan kursor yang berjalan untuk berhenti di tengah, hal tersebut dilakukan agar terjadinya keakuratan pada saat menendang bola.

Real Ball Physics: Peningkatan juga terjadi pada pergerakan bola, sehingga membuat bola tidak lagi langsung menempel pada kaki pemain, namun bola dapat bergerak dengan bebas dan memantul layaknya bola asli.

Protect The Ball: Pergerakan bola juga sulit ditebak sehingga pada saat membagi atau menendang bola membutuhkan keahlian untuk mengarahkannya sesuai dengan keinginan.

Teammate Intelligence: Sistem AI pun juga telah ditingkatkan yang membuat para pemain AI dalam tim dapat mengimbangi pemain dalam mencari bola atau melesat maju kedepan dengan sedirinya untuk menerima umpan yang diberikan.

paul-pogba

Gameplay

Game FIFA 14 dapat dimainkan secara multiplayer maupun single player. Cara bermain game ini memiliki tujuan yang sama seperti pada permainan sepak bola asli, dimana kita harus dapat mencetak gol lebih dari lawan untuk menang. Game ini juga memiliki aturan yang sama sesuai dengan aturan sepak bola sebenarnya seperti kartu kuning, kartu merah, offside dll. FIFA 14 juga dapat dimainkan secara online, kita dapat bermain dengan pemain lain secara online. Ketika pertandingan telah berlangsung selama dua babak, namun mendapatkan hasil seri dalam pertandingan, dalamFIFA 14ini pemain akan disuguhkan menu pilihan yang bisa dipilih diantaranya menu klasik dimana pertandingan akan berjalan dengan dua babak tambahan dengan waktu 15 menit setiap babaknya,Golden Goalyaitu babak tambahan bilamana pemain yang mencetak gol lebih dulu merupakan pemenangnya dan pilihan menu pinalty yang memberikan akhir permainan dengan pinalty. Selain itu juga terdapat Carrer mode dimana kita tidak hanya memainkan tetapi kita juga dapat bertindak sebagai manager yang dapat membeli dan menjual pemain yang diinginkan.

fifa_14_pureshot

stWViseSnEs

fut14_xbox360_ps3_pc_fullback_press_wm

Realitas Dalam Game:

Realitas Fakta:

  • Klub bola dan timnas negara sesuai dengan aslinya.
  • Pemain sesuai dengan klub dan negaranya saat ini.
  • Stadion sesuai dengan aslinya.
  • Data pemain dan skill sesuai dengan kemamuan pemain saat ini.
  • Bola yang dipakai sesuai dengan yang dipakai pada turnamen-turnamen besar.

Realitas Audio:

  • Suara komentator disetiap pertandingan
  • Suara bunyi klakson angin, chant dan gemuruh dari setiap suporter sepakbola

Realitas Proses:

  • Setiap bola yang masuk ke gawang bernilai 1.
  • Pemain harus dapat mencetak gol lebih banyak dari lawan sampai waktu habis untuk dapat memenangkan permainan.
  • Jika skor sama maka dapat berakhir seri atau permainan dapat dilanjutkan dengan memilih mode klasik, golden goal atau adu penalti.
  • Setiap pelanggaran keras yang dilakukan pemain dapat berbuah kartu kuning atau kartu merah.

Realitas Fisika:

  • Momentum tabrakan antar pemain, bola dengan pemain dan bola dengan mistar atau jaring gawang.
  • Gaya rotasi ketika bola memutar pada saat ditendang pemain.
  • Gaya gesekan ketika bola menyusur tanah dan pemain melakukan sliding tackle kepada lawan.
  • Gaya gravitasi dan gerak parabola saat bola melambung.

 

Adriyanra – 5110100226
Adriyanra

Create Your Badge

 

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan