Nanny Mania 2 : Ketika Mengurus Rumah Menjadi Passionmu

 Review Game Realitas Virtual, Tugas Kuliah, Uncategorized

nm1

Nanny Mania 2 adalah sebuah permainan dengan basis time management dengan tokoh utama seorang nanny perempuan bernama Emma. Emma merupakan seorang nanny profesional yang senang membantu orang lain. Setelah sebelumnya (pada game nanny mania versi 1) ia sukses membantu Mayor Whitby dan keluarganya dalam mengurus rumah tangga, nanny Emma sekarang beraksi untuk membantu Sophia Ashford, seorang bintang tenar Hollywood yang mendapat julukan ibu terburuk oleh media massa setempat.

nm2  nm3

Terdapat 10 level yang berbeda pada game ini dimana setiap level memiliki kompleksitas yang semakin meningkat dari satu level ke level lainnya. Tugas utama yang harus dilakukan oleh pemain adalah membantu nanny Emma untuk menjaga kondisi rumah agar tetap rapi, mengurus anak, serta melayani anggota keluarga yang lain.

nm4 nm5

Dalam melakukan pekerjannya, nanny Emma memiliki waktu yang terbatas untuk membereskan kekacauan dirumah, untuk itu pemain harus bertindak cepat untuk membantu nanny Emma dalam menyelesaikan tugasnya. Nanny Emma dapat membeli alat-alat rumah tangga yang dapat membantu pekerjaannya menjadi lebih cepat sehingga nanny Emma memiliki cukup waktu untuk membereskan segala kekacauan dirumah. Jika kondisi rumah masih berantakan padahal waktu telah habis maka pemain dikatakan gagal melewati level tersebut.

nm6 nm7

nm8

 

Realitas fakta

  1. Kegiatan yang dilakukan oleh nanny Emma sebagai pembantu rumah tangga adalah seperti kegiatan pembantu pada nyatanya yakni membereskan rumah, mengasuh anak, memasak, mencuci baju dan lain sebagainya.
  2. Waktu kerja nanny Emma dibatasi. Seperti pada dunia nyata, pembantu rumah tangga tidak dapat bekerja 24 jam sehari, mereka memiliki waktu mulai dan waktu berakhir bekerja. Dan dalam waktu inilah nanny Emma harus benar-benar bekerja untuk membereskan kekacauan.
  3. Nanny Emma hanya dapat melakukan satu pekerjaan bersih-bersih dalam satu waktu. Jadi nanny Emma akan membersihkan Kasur terlebih dahulu baru setelah Kasur bersih ia dapat melanjutkan pada kegiatan mencuci baju

Realitas Sebab Akibat

  1. Ruangan yang berantakan menjadi bersih setelah nanny Emma merapikannya
  2. Bayi akan menangis dikarenakan popoknya harus diganti atau karena bayi lapar sehingga nanny Emma harus mengganti popok dan memberi susu ke bayi
  3. Bayi akan tertawa gembira ketika nanny Emma telah mengganti popoknya yang kotor atau memberinya susu
  4. Kegiatan nanny Emma dalam membersihkan rumah lebih cepat jika dibantu dengan alat-alat rumah tangga yang lebih canggih
  5. Jika rumah belum rapi saat jam kerja nanny Emma berakhir maka pemain gagal melewati levet tersebut

Realitas Kejadian Acak

  1. Barang yang berantakan di rumah
  2. Waktu ketika bayi menangis minta diganti popok
  3. Waktu ketika bayi menangis minta diberi susu
  4. Kegiatan penghuni rumah lainnya (ibu atau ayah)

Realitas Audio

  1. Suara tangisan bayi sesuai dengan suara asli bayi
  2. Mesin cuci dan mesin pengering mengeluarkan suara peringatan ketika cucian sudah selesai di cuci atau dikeringkan

Realitas Visual

  1. Karakter pemain yang ada di game berwujud manusia, terdapat 2 gender laki-laki dan perempuan. Serta terdapat juga karakter anak kecil.
  2. Baju yang digunakan oleh karakter disesuaikan dengan karakter masing-masing, misalnya seperti nanny Emma yang berpakaian kemeja santai dan rok yang ditutupi oleh celemek
  3. Setting tempat beserta barang-barang yang tersedia sesuai seperti yang ada di Rumah, seperti desain ruang rumah terdapat kamar tidur, dapur, ruang tv dsb. Barang-barang yang ada dirumah juga meyesuaikan dengan dunia nyata seperti TV, tempat tidur, mesin cuci dsb.

Link video : http://www.youtube.com/watch?v=XwV9hEeH8D8

 

Author: 

7 Responses

  1. selviNovember 26, 2014 at 9:04 AMReply

    aku ingin bermain ini

  2. AgnesOktober 13, 2015 at 6:37 PMReply

    Aku ingin mendonlowd dan memainkan game ini

  3. risma ariyantiJuni 6, 2016 at 11:12 AMReply

    maaf bisa bantu aku karna aku pengen buat permainan itu (nanny mania 2 rumah tangga)jadi bisa bantu saya

  4. risma ariyantiJuni 6, 2016 at 11:14 AMReply

    mohon aku pengen main game ini kayanya seru deh pokoknya seruuu baannggeettt

  5. slametAgustus 11, 2016 at 9:28 PMReply

    aku pengen maen dan download game ini

  6. RizkaJuni 11, 2019 at 11:08 PMReply

    Apakah permainan ini bisa di download di hp

  7. atiyahJuli 8, 2019 at 5:14 PMReply

    aku pengen main game ini dan dwonload game ini tolong plis kasi tau apa nama aps nya

Tinggalkan Balasan