Review – The Legend of Digestive Agent

 Simulasi, Tugas Kuliah Game, Uncategorized

depan

Game The Legend of Disgentive Agent merupakan game simulasi yang terdiri dari beberapa mini game yang dapat dimainkan oleh pemain. game ini bertujuan untuk mensimulasikan sistem pencernaan manusia.
cerita game ini diawali dari seorang kakek yang menderita masalah pencernaan. Seorang agen yang peduli dengan masalah pencernaan memberikan sebuah obat kepada kakek untuk mengatasi penyakit si kakek.
Game ini merupakan simulasi dari perjalanan obat di perut si kakek. dimulai dari mulut sampai ke pembuangan.

Di Mulut, pemain harus menghancurkan makanan selayaknya gigi menghancurkan makanan yang dimakan.Namun hati-hati karena kuman bisa saja datang untuk mengambil alih penghancuran makanan. Tugas pemain adalah menembak makanan dengan mengarahkan ke makanan yang muncul, selanjutnya klik untuk menghancurkan makanan.

Di lambung, permainannya sama dengan di mulut karena secara garis besar fungsi lambung juga untuk menghancurkan makanan.

Selanjutnya, obat akan menuju ke ke usus halus. permainan di usus halus bergenre platform. pemain harus mengambil enzim amilase, laktose, dan sukrose untuk dapat mencerna makanan. Di usus halus, pemain harus menghindari cacing-cacing dengan menembakkan molekul antibodi. apabila pemain dapat mengmatikan cacing, molekul tersebut akan berubah menjadi antibody yang dapat menaikkan score pemain.

Setelah usus halus, obat akan menuju ke usus besar. Didalam usus besar terjadii penyerapan air dari sisa makanan yang tidak terserap di usus halus. Pemain harus menjaga agar kandungan air tidak berkurang banyak karena adanya bakteri penembak udara yang menyebabkan sisa makanan menjadi sulit dicerna. Tugas pemain adalah menembakkan air ke arah makanan yang muncul. makanan akan muncul sendiri dalam beberapa detik dan menuju pangkal dari usus besar.

Setelah usus besar, pemain harus menghadapi boss pencernaan untuk dapat keluar dengan selamat. pemain harus menembakkan air ke boss dan menghindari cacing. Pemain mendapatkan nyawa untuk menghadapi boss tergantung dari jumlah skor yang didapat pada stage sebelumnya. Jadi, untuk lebih bertahan dari boss, pemain harus menyelesaikan permainan sebelumnya dengan baik.

Trailer permainan dapat dilihat di : http://youtu.be/pGeH-Xfgc04

Oleh :

Afid Eri P. 5110100163

Ervina Handayani 5110100172

Pattoe Marza 5110100185

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan