TVOKids Caterpillar Count

 Matematika, Review Game Edukasi

caterpillarcount

Caterpillar Count merupakan sebuah game lucu dimana anak-anak belajar menghitung angka dengan dipandu oleh sebuah ulat. Caterpillar Count dikembangkan oleh TVOKids menggunakan perangkat terbaru kini yaitu Leap Motion. Dengan Leap Motion kontrol permainan menjadi semakin natural.

caterpillarcount2

Aturan Main:

Caterpillar Count mengajak anak-anak yang memainkannya untuk mengoleksi angka sesuai urutannya. Pada awal mula permainan, hanya terdapat kepala ulat. Lalu bagian badan ulat adalah angka-angka yang tersebar dalam permainan. Angka-angka tersebut harus dikumpulkan pada setiap level untuk membentuk ulat yang utuh. Setiap level yang berhasil diselesaikan menjadikan ulat tersebut menjadi seekor kupu-kupu yang cantik. Anak-anak diajak bermain untuk 10 level dan menghitung sampai 100 angka.

caterpillarcount3caterpillarcount4

Selama permainan, anak-anak akan menghadapi beberapa rintangan misalnya ada serangga lain yang menghadang dan harus dihindari oleh pemain agar dapat menyelesaikan permainan. Selain itu pemain juga akan dihadapi pada permainan yang semakin sulit dengan datangnya banyak angka yang bertebaran sehingga pemain harus menghindari angka-angka tersebut untuk menemukan angka yang tepat. Semua ini menjadi semakin menarik ketika permainan ini dilakukan dengan jari menggunakan Leap Motion.

Play Demo : Caterpilar Count

Klasifikasi:

Genre : Educational

Age Rating : 3+

Rating :caterpillar

Nilai Edukasi:

Caterpillar Count mengajarkan anak-anak untuk belajar menghitung dengan baik melalui permainan yang menarik. Selain itu dalam game ini diselipkan edukasi proses metamorphosis dari ulat menjadi kupu-kupu.

 

Reviewed by:

Muhammad Hanif Budiarto – 5110100202

Hanif Budiarto

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan