The Lost Komodo

 Kepedulian Sosial, Review Game Edukasi, Simulasi
  • Spesifikasi Game
  1. Genre : Adventure, Arcade , Simulation, Action

  2. Tema : Simulasi kehidupan liar komodo

  3. Platform : Mobile Phone (Android, Blackberry)

  4. ESRB Rating : Everyone top10_e

  5. Stats Rating: 3.5 stars from 5 stars with ‎50 votes (Apps Store)

  • Deskripsi Singkat dan Screenshoot

Berawal dari promosi pulau Komodo untuk menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia:

vote komodo The Lost Komodo: Game PlayBook Karya Anak Negeri blackberry aplikasi

Maka dibuatlah sebuah permainan untuk mempromosikan pulau Komodo ini

The Lost Komodo - screenshot

The Lost Komodo - screenshot

The Lost Komodo - screenshot

 

The Lost Komodo menceritakan tentang bayi komodo kecil yang terdampar dan tersesat di sebuah pulau kecil. Dia jatuh di pulau itu dari mulut burung yang membawanya secara tidak sengaja. Ia harus mencari makanan sendiri untuk bertahan hidup di alam liar karena jauh dari spesiesnya. Si komodo kecil juga berpindah-pindah pulau untuk mencapai rumahnya di Taman Nasional Komodo sekaligus menghindari predator, menghindari jebakan berbahaya, tumbuh berkembang dan berburu. Tiap level diawali dengan cerita lewat gambar kartun yang dibuat dengan rapih.

The Lost Komodo PlayBook Games 02 The Lost Komodo: Game PlayBook Karya Anak Negeri blackberry aplikasi

The Lost Komodo - screenshot

The Lost Komodo - screenshot

The Lost Komodo - screenshot

 

Gameplay

Gameplay yang diusung oleh Lost Komodo sangat sederhana. Player hanya perlu memastikan sang komodo untuk memakan beragam binatang yang ada di setiap level hingga pada kuantitas tertentu. Jika berhasil, ia akan tumbuh semakin besar dan Anda akan dibawa ke level selanjutnya. Namun perjalanan ini tidak semudah yang dibayangkan. Beragam predator yang lebih besar tentu menjadikan komodo ini sebagai target yang lezat. Tidak hanya itu saja, binatang kecil beracun dan perangkap juga menjadi ancaman yang menyulitkan. Inti dari game ini adalah memangsa binatang yang tepat dan menghindari predator dan jebakan yang ada Dengan skema kontrol bergaya joystick, The Lost Komodo akan lebih mudah dimainkan

Permainan berakhir jika Anda tidak berhasil menyelesaikan objektif dalam jumlah waktu yang disediakan atau health bar tidak tersisa lagi. Tenang saja, akan ada banyak item yang muncul sepanjang permainan dengan efek-efek yang menguntungkan seperti pertambahan waktu atau mempercepat gerakan si komodo hingga lebih mudah menangkap mangsanya. Anda hanya perlu berkeliling untuk menemukan mereka.

Pada dasarnya game ini dimainkan dengan menggunakan kemampuan accelerometer pada perangkat, dimana Anda menggerakkan sang komodo dengan memiringkan perangkat yang Anda gunakan. Namun bermain dengan gaya seperti ini tentu melelahkan dan akan tampak terlalu mencolok ketika melakukannya di tempat umum. Vostrix Interactive dengan cerdas menyertakan opsi untuk menggunakan skema kontrol ala Joystick yang lebih mudah.

 

  • Nilai Edukasi
  1. Memberikan informasi kepada pemain mengenai cara hidup dan habitat komodo melalui cut-scene dan cerita gambar kartun tiap level.
  2. Mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya pulau komodo untuk menjadi dikenal pemain dan menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia.
  3. Memberikan informasi kepada pemain mengenai kehidupan di pulau Komodo.
  4. Berisi Kreativitas dan kecintaan pada negeri sendiri.
  • Video Trailer dan Play demo
  • Berikut ini adalah video trailer dan play demo game The Lost Komodo.

    Trailer Video

    The Lost Komodo Teaser

    play demo

    The Lost Komodo Game Demo

    The Lost Komodo Play Demo in Blackberry

    No Responses

    Tinggalkan Balasan