Meduca: Arithmetic Education

 Matematika, Review Game Edukasi

Deskripsi

8

Meduca adalah game pendidikan aritmatik untuk semua orang. Meduca memiliki 6 mini game yang memiliki tingkat kesulitan sendiri dan gameplay. Setiap permainan akan membutuhkan yang terbaik dari pemecahan aritmatika Anda . Setiap kali Anda menang, masalah yang dihadapi akan semakin sulit guna mengasah keterampilan aritmatika Anda. Setiap permainan mini ini memiliki dua tingkat untuk diatasi.

Screenshot

7

screen01-300x224

 

5

 

4

2

1

3

VIDEO Trailer / Play Demo


ATURAN MAIN (global)

Dalam permainan ini terdapat 6 jenis mini game yang dapat dimainkan. Keenam jenis mini game adalah seperti berikut.

1. Race
Menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat untuk membuat kendaraan Anda berjalan. Jika jawaban perhitungan salah, maka mobil akan berhenti berjalan dan Anda akan kalah.
2. Tic Tac Toe
Menjawab pertanyaan dengan benar untuk menandai ‘ O ‘. Jika salah maka akan ditandai ‘ X ‘. Jika Anda dapat membuat garis ‘ O’ horizontal atau vertikal , Anda akan menjadi pemenang.
3. Brick Breaking
Memberi jawaban yang benar sangat penting untuk memecahkan batu bata. Apabila semua batu bata telah pecah maka Anda akan lajut ke level selanjutnya.
4. Bubble Container
Mengambil gelembung benar hingga salah satu bar gelembung penuh , kemudian menjawab soal matematika dengan benar.
5. Baloon Shooting
Menembak balon sampai salah satu bar balon penuh , kemudian menjawab soal dengan benar .
6. Park Your Car
Mengumpulkan pin jalan dan menjawab soal matematika yang diberikan untuk pergi ke tempat parkir.

Klasifikasi

  1. genre : edukasi strategi, puzzle
  2. theme : cute
  3. ESRB rating : –
  4. stats rating : 0.0
  5. type : mini game

Nilai Edukasi

1. Mampu melatih konsentrasi
Semakin tinggi usia gamer maka semakin terbatas daya tangkapnya. Oleh karena itu permainan dan pengajaran yang menggunakan alat dan media yang baik dan tepat akan membantu mempertahankan daya tangkapnya.
2. Mengajarkan sesuatu dengan lebih cepat dengan waktu relatif singkat
Bila pelajaran hanya disampaikan dengan kata-kata saja, mungkin bisa tersampaikan atau salah paham. Namun dengan bantuan alat dan media yang baik seperti game edukasi, guru bisa menjelaskan dalam waktu cepat dan mencapai indikator kebnerhasilan belajar lebih cepat.
3. Menambah daya paham dan ingatan
Dalam menjelaskan sesuatu jika menggunakan media yang tepat tentu akan lebih mudah dimengerti dan memperdalam pengalaman belajar serta ingatan anak. Melalui indera penglihatan dan pendengaran anak yang berusia dini dapat memahami perbedaan arti, warna, serta bentuk melalui game edukasi. Ini salah satu kegunaan game edukasi bagi para gamer yang berusia muda.
4. Membuat proses belajar menyenangkan
Cara mengajar yang monoton tentu akan membosankan. Tetapi bila didisampaikan dalam bentuk yang berbeda, media yang berbeda tentu akan menyenangkan dan mampu membangkitkan motivasi belajar kita.

Tentang Saya

[5110100015] Arum Diah Pangesti

ArumdiahPangsti HeRe|Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan