MatematIkan Review

 Review Game Edukasi

Matematika merupakan salah satu pelajaran penting namun banyak juga tidak disukai oleh anak. Agar anak mau mempelajari matematika dengan perasaan senang, orang tua harus bisa memberikan pengalaman baru kepada anak dalam memahami matematika. MatematIkan, salah satu game edukasi yang dikembangkan oleh Dinus Open Source Community untuk perangkat mobile.

Saat memainkan game itu, gamers akan mengendalikan seorang penyelam untuk menangkap ikan. Namun, hal unik disini adalah gamers harus menangkap ikan dengan angka tertentu yang terdapat dibadan ikan tersebut, dengan indikator angka dan simbol operasi matematika yang terdapat di bagian atas user interface. Misalnya, jika indikator nenunjukkan angka 13 dengan operasi matematika – (min) maka games harus menangkap ikan dnegan angka 25 dan 12, atau bisa juga menangkap ikan dengan angka lainnya, yang penting jumlah angkanya 13.

Untuk memudahkan dalam menemukan ikan dengan angka yang sesuai, gamers bisa menggunakan senjata untuk mengurangi angka yang terdapat di ikan sebesat 10 poin. Namun, apabila ikan tersebut bertuliskan angka di bawah 10, maka ikan tersebut akan hilang apabila diserang. Namun sayangnya, perhitungan di game ini kurang cocok untuk anak, mungkin lebih cocok bagi siswa SMP ke atas. Jika tertarik untuk memainkan game ini, MatematIkan bisa diunduh dari Google Play.




Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan