Game Dev Tycoon

 Bisnis, Review Game Edukasi, Simulasi

game_dev_tycoon_game_iconKlasifikasi Game

Developer : Greenheart Games
Publisher : Greenheart Games
Platform : Microsoft Windows
Release Date : April 2013
Genre : Simulation, Strategy
Theme : Game Development
ESRB Rating : Everyone
Stats Rating : 7.3 (http://www.gamespot.com/game-dev-tycoon/)

System Requirements

OS: Windows 7 / 8 / Vista / XP
CPU: Pentium 3 1.0 GHz or Higher
Memory: 256 MB

Deskripsi

Game Dev Tycoon adalah game yang diproduksi oleh Greenheart Games dan dirilis pada bulan April 2013. Game Dev Tycoon adalah permainan simulasi bisnis di mana pemain memulai perusahaan pengembanganvideo game sendiri pada tahun 80-an. Pemain dituntut untuk membuat game terlaris, melakukan penelitian teknologi baru dan menciptakan jenis permainan baru. Selain itu, pemain juga dituntut untuk menjadi pemimpin pasar industri game dan mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia.

Gameplay

Pada awal permainan, pemain akan memilih avatar terlebih dahulu dan pemain akan berada di garasi sebagai kantorpertama tanpa karyawan, uang yang terbatas, dan pilihan terbatas untuk membuat game. Untuk membuatgame, tahap pertama adalah memberi nama game, tema, genre ,platform dan teknologi grafis yang akan digunakan. Setelah itu pemain akan masuk tahap pengembangan. Terdapat tiga fase pengembangan dimana pada setiap awal fase, pemain dapat memiliharea pengembangan yang akan difokuskan. Selama fase pengembangan, pemain juga dapat melakukan marketing yang bergunauntuk meningkatkan penjualan jika game telah dirilis. Setelah melewati ketiga fase pengembangan, pemain dapat merilis game yang telah dibuat. Setelah dirilis, game akan dipublish dan direview oleh ahli game. Setelah itu pemain akan mendapatuang hasil dari penjualan game yang telah dipublish tersebut.

Selain membuat game, pemain juga dapat melakukan riset yang berguna untuk menambah pilihan dalam membuat game dan dapatmeningkatkan kemampuan pemain dalam membuat game. Pemain juga bisa menerima kontrak kerja sambilan/tambahan untuk menambah penghasilan.Setelah mendapatkan uang yang cukup pemain dapat pindah ke kantor yang lebih besar dan dapat merekrut pegawai. Dalam kantoryang baru, pemain dapat melakukan lebih banyak aktivitas seperti melakukan pelatihan, menerima kontrak dari perusahaan besar dan membukalaboratorium untuk pengembangan game.

Nilai Edukasi

  • Pemain dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia pembuatan game.
  • Pemain dapat mengetahui dan memahami proses pembuatan game.
  • Pemain dapat menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan dalam mengatur proyek pembuatan game, mengatur keuangan, mengelola pegawai, dll.

Screenshoot

gamedevtycoon_lvl1

gamedev_offices

gamedev_MMO

GameDevTycoon_Screen5

gamedev_lab

gamedev_Hardware_lab

Video gameplay

Reviewer : Anugerah Firdaus – 5110100089 – Pembuatan Game Kelas A

Anugerah Firdaus

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan