Farm Frenzy 3

 Review Game Edukasi, Simulasi

Farm Frenzy 3

cover

Farm Frenzy 3 merupakan game simulasi beternak dan mengolah ladang beserta hasilnya. Permainan yang mensimulasikan bagaimana membangun sebuah peternakan, me-manage hasil peternakan untuk diolah kembali menjadi produk pertanian yang bermanfaat. Game ini memiliki 95 level dalam latar 5 negara yang berbeda. Farm frenzy 3 diproduksi oleh Alawar Entertainment Inc.

madagascar

Pemain bisa dikatakan bermain sambil belajar dalam hal bercocok tanam, beternak dan memproduksi barang, kemudian menjual hasil produksi ke pasar menggunakan kapal, menggunakan pedati/kereta untuk mengambil barang yang dibutuhkan, serta melindungi peternakan dari hewan pemangsa sebelum waktu habis. Jadi lebih difokuskan dalam belajar dalam me-manage waktu.

Aturan main :

Untuk memainkan game ini sangatlah mudah (easy used). Hanya dengan meng-klik hasil peternakan yang dihasilkan oleh hewan-hewan peternakan yang ada. Selanjutnya, hasil produk tersebut akan otomatis masuk ke gudang penyimpanan untuk disimpan. Yang nantinya hasil produk tersebut bisa diolah kembali atau di jual ke pasar dengan menggunakan kapal.

russian roullette

ice age

Jenis hewan ternak yang diberikan berbeda tiap levelnya. Tergantung dari daerah atau wilayah dimana pemain berada. Pemain harus menyelesaikan tantangan game di tiap levelnya, seperti memproduksi telur dengan jumlah tertentu, memiliki ayam, dan seterusnya. Tiap level memiliki tantangan yang berbeda- beda. Semakin tinggi suatu level permainan, maka semakin sulit tantangan yang akan diberikan.

Kualifikasi Game :

Genre : Arcade, Time Management

Stats Rating : 7,5 (http://www.gamerankings.com/pc/961417-farm-frenzy-3/index.html)

ESRB Rating : Everyone

Platform : PC

Nilai edukasi yang diberikan antara lain belajar beternak, berbisnis untuk mendapatkan keuntungan serta me-manage waktu serta hasil peternakan dimana dapat diolah menjadi produk yang bermanfaat.

Oleh:
Anita Susanti
5110100145
Anita Susanti

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan