Duolingo

 Review Game Edukasi

Duolingo merupakan aplikasi permainan yang sangat menarik. Aplikasi Duolingo mengajak para penggunanya untuk dapat memepelajari bahasa asing dengan mudah dan menyenangkan.

Duolingo_banner

Genre : Quiz
Theme : Language
Platform : Windows, iOS, Mac OS X, Linux, Android
ESRB Rating :

Pada 13 November 2012 Duolingo merilis aplikasi iOS mereka melalui iTunes App Store . Aplikasi ini dapat didownload secara gratis dan kompatibel dengan sebagian perangkat  iPhone , iPod , dan iPad. Pada tanggal 29 Mei 2013 Duolingo merilis aplikasi Android mereka, yang telah didownload lebih dari satu juta kali dalam tiga minggu pertama dan dengan cepat menjadi # 1 app pendidikan di Google Play Store. Aplikasi ini juga sangat nyaman digunakan karena anda tidak akan terganggu dengan iklan – iklan yang biasa bermunculan pada aplikasi yang gratis.

 

Duolingo The Best Way to Learn a Language (HD)

 

Aturan Permainan

Langkah pertama untuk memainkan permainan ini adalah dengan melakukan registrasi atau pendaftaran. Pendaftaran dapat anda lakukan dengan menggunakan akun Facebook maupun akun Gmail yang anda miliki, hal ini tentu saja sangat mempermudah karena anda tidak perlu mengisikan data secara manual. Setelah melakukan pendaftaran, pilihlah bahasa sesuai dengan keinginan anda. Ada beberapa pilihan bahasa yang bisa anda pilih, antara lain : Spanyol , Perancis, Jerman , Portugis, Italia atau Inggris.

Pada level awal, anda akan disuguhkan dengan beberapa pelajarann dasar seprti  kata benda, kata ganti, kata benda feminim dan maskulin, serta verba. Anda akan mulai dengan menekan kata yang cocok dengan foto ( seperti gambar seorang anak kecil untuk ” garçon ” dalam bahasa Perancis ). Pada saat memainkan permainan ini, anda akan mendengar suara yang mengucapkan kata – kata dengan cukup jelas. Setiap set latihan dimulai dengan empat hati , tetapi setiap kesalahan yang Anda buat akan mengurangi 1 hati, aplikasi ini juga akan memberitahu anda jawaban yang benar.

Pelajaran lain yang akan anda terima adalah menerjemahkan kalimat yang anda baca dan anda dengar , dengan memilih dari kata-kata yang tersedia di bagian bawah layar , diikuti dengan memilih kata yang hilang dari kalimat , atau mengetik kata-kata yang diminta menggunakan keyboard dan bahkan mengatakan frase ke mikrofon pada perangkat anda.

Setelah anda menyelesaikan satu set tantangan, anda akan mendengar suara terompet yang merayakan kemenangan anda , dan melihat jumlah XP ( experience ) poin yang telah anda peroleh , bonus jantung ( semakin anda miliki, semakin banyak XP akan anda dapatkan ) dan kemajuan Anda dalam bentuk grafik .

Tutorial

 

Nama : Orysa Nur Permata Sari

NRP   : 5110100086

 

 

Orysa Nur Permata Sari

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan