Crayon Physics Deluxe

 Fisika, Review Game Edukasi

Logo Crayon Physics Deluxe
Crayon Physics Deluxe
Genre : Puzzle
Theme : Children, Physics
Platform : Windows, iOS, Mac OS X, Linux, Android
ESRB Rating : pending

 

Crayon Physics Deluxe adalah permainan puzzle yang dirilis pada 7 Januari 2009. Versi pertama dari permainan ini, yang berjudul Crayon Physic telah memenangkan hadiah utama pada Independent Game Festival tahun 2008. Pada tiap level, pemain diharuskan untuk menuntun sebuah bola merah dari tempat yang telah ditentukan untuk menyentuh semua bintang yang ada. Permainan ini dilengkapi dengan simulasi fisika 2D, dimana semua benda yang ada dipengaruhi oleh hukum-hukum fisika seperti gravitasi, massa, energi kinetik, dan momentum. Permainan ini juga memiliki editor level dimana pemain dapan mendesain dan membagi desain level permainan secara online.

Menu Utama Crayon Physics Deluxe

Menu Utama Crayon Physics Deluxe

Pemain tidak dapat mengatur gerak bola secara langsung. Pemain harus menggambar objek pada layar untuk mempengaruhi pergerakan bola. Objek yang digambar dapat berupa objek statis, roda, tali atau objek lainnya bergantung bagaimana pemain menggambar objek tersebut. Pemain harus mencari solusi sekreatif mungkin untuk menyelesaikan berbagai puzzle yang ada. Permainan ini dilengkapi dengan lebih dari 75 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda di tiap levelnya.

Golf Level

Salah satu level pada Crayon Physics Deluxe

Solusi Golf Level

Solusi salah satu level pada Crayon Physics Deluxe

Crayon Physics Deluxe memiliki tampilan yang simpel dan menarik karena memiliki ciri seperti coretan yang digambar oleh anak kecil menggunakan krayon. Tampilan yang khas dan familiar ini dapat menarik minat anak-anak untuk belajar menerapkan ilmu fisika dengan menyelesaikan puzzle yang ada. Permainan ini juga cocok dimainkan oleh orang dewasa karena memiliki level dengan kesulitan yang bermacam-macam dan cukup menantang. Pemain diajak untuk berpikir secara kreatif untuk menyelesaikan puzzle dengan memanfaatkan hukum fisika dan berbagai macam objek yang digambar sendiri oleh pemain.

Trailer Crayon Physics Deluxe

Reviewer :

Istiningdyah Saptarini
5110100057

Istiningdyah Saptarini

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan