Air Typer

 Review Game Edukasi

Air-Typer

Air Typer adalah permainan untuk berlatih mengetik sambil bermain dengan pesawat. Pemain mengontrol sebuah pesawat kecil dan diharuskan untuk menghancurkan musuh yang berupa balon udara. Balon udara tersebut melaju ke arah yang berlawanan dengan pesawat pemain.

Aturan Main

Pemain harus mengetik dengan keyboard terhadap kata/huruf pada balon udara. Musuh akan terus melaju berlawanan dengan pemain. Pemain tidak boleh membiarkan musuh tersebut lolos. Dalam hal ini pemain diberi hingga 3 toleransi untuk musuh yang lolos. Jika musuh yang lolos lebih dari 3 maka permainan akan berakhir.

Ketika pemain menekan huruf pada keyboard, pemain diminta untuk melengkapi kata yang berisi huruf itu sebelum mulai mengetik kata yang lain. Jika pemain menekan huruf yang salah, maka akurasi dan poin pemain akan berkurang.

air-typer-2

Pemain memiliki senjata lain, yaitu zapper. Zapper akan menghancurkan semua pesawat musuh saat pemain menekan spasi. Pemain dapat menggunakan zapper ketika indikatornya sudah penuh. Indikator zapper akan bertambah saat pemain menghancurkan musuh.

Pemain akan diberikan misi di setiap level. Bila misi telah tercapai, pemain akan diberitahu tentang skor dan akurasinya. Pemain akan diberikan bonus skor dari akurasi yang didapatkan.

Seiring dengan bertambahnya level, kecepatan dan panjang kata pada balon udara akan bertambah. Dengan demikian diperlukan kecepatan mengetik untuk menghindari musuh yang lolos. Disisi lain latar belakang permainan juga akan berubah seiring meningkatnya level.

b0

Video Air Typer

Genre : arcade, typing game

ESRB Rating : everyone

Nilai Edukasi

Inti dari permainan ini adalah melatih kecepatan dan ketepatan pemain dalam mengetik. Pemain dapat melatih kemampuan mengetiknya sambil bermain. Dengan demikian berlatih mengetik akan lebih menyenangkan.

Pereview

Nama : Afrizal

NRP : 5110100214
Afrizal Kudo

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan