10monkeys Multiplication : Belajar Perkalian Bersama Monyet yang Lucu

 Game Edukasi Pilihan, Matematika, Review Game Edukasi, Uncategorized

unnamed

Terkadang sulit untuk membuat anak-anak senang belajar matematika. Apalagi jika berhubungan dengan perkalian. Daripada memaksa anak-anak untuk belajar matematika secara konvensional, akan jauh lebih baik jika mengajak anak-anak belajar perkalian sambil bermain. Dan untuk mewujudkannya salah satu aplikasi yang patut untuk dicoba adalah 10monkeys Multiplication.

Genre : Puzzle, Brain Game

ESRB : Everyone

Rating :

Capture

Developer : 10monkeys.com Ltd

Compatible with : Android , iPhone, iPad, iPod Touch

unnamed1

10monkeys Multiplication merupakan permainan edukasi yang akan membantu anak-anak untuk belajar perkalian matematika. Permainan yang dikembangkan oleh perusahaan 10monkeys.com Ltd ini memiliki rating yang sangat tinggi.

Permainan ini bercerita tentang seekor monyet bernama Bo dan 10 temannya. Sayangnya 10 teman Bo tertangkap dan Bo harus menyelamatkannya. Untuk menyelamatkan teman-temannya, Bo harus berhasil menjawab soal-soal perkalian matematika yang diberikan. 10 teman Bo yang terperangkap  merepresentasikan 10 level dalam permainan tersebut.  Jika berhasil pada level tersebut, teman Bo akan bebas.

 

4Terdapat level perkalian 2 hingga 10 dan 1 level perkalian campuran. Pada tiap level, pemain diminta untuk menjawab soal perkalian matematika yang ada. Jawaban tiap soal direpresentasikan dalam bentuk pilihan ganda berbentuk balon-balon. Pilihan jawaban yang benar tidak melulu hanya 1, terkadang jawaban yang benar ada 2 atau lebih dan pemain harus memilih semua jawaban yang benar tersebut. Dalam memilih semua jawaban yang benar, pemain dapat langsung swipe 2 atau lebih jawaban yang benar. Semakin cepat menjawab semakin bagus score yang didapatkan. Untuk satu kali permainan, pemain memiliki 3 nyawa, apabila menjawab salah, maka pemain akan kehilangan 1 nyawa.

unnamed3
Tampilan grafis dari permainan sangat bagus dan halus. Semua benda dan karakter monyet berbentuk 3d dan warna yang ditampilkan pun sangat menarik. Tentu saja dengan keunggulan grafis seperti ini, anak-anak akan senang bermain perkalian matematika bersama monyet-monyet yang lucu.

unnamed2

Selain grafis yang maksimal, permainan ini juga memiliki fitur high score untuk tiap level dan global leaderboards , sehingga dapat memacu pemain untuk meningkatkan score miliknya. Untuk mengakses global leaderboards, perangkat terlebih dahulu harus terkoneksi internet.

Meskipun permainan ini lebih diperundukkan untuk anak-anak, namun permainan ini juga cocok dimainkan oleh orang dewasa. Bagi orang dewasa seperti saya, permainan ini bisa sebagai sarana melatih ketangkasan otak dalam matematika. Karena ternyata semakin bertambahnya umur, ketangkasan otak manusia makin menurun. Konsep dari permainan ini sendiri sangat simple, namun sang pengembang sangat baik dalam “pengemasan” permainan ini. Sayangnya permainan ini masih belum terlalu populer, hal ini dapat dilihat dari banyaknya install pada Play Store yang hanya 10,000 – 50,000.

Official Trailer

Play Demo

Permainan ini adalah pilihan yang sangat baik bagi Anda yang ingin mencari permainan edukasi matematika. Ayo belajar perkalian bersama Bo Si Monyet dan teman-temannya !!

Oleh :

Dewa Ayu Sri Mertiani – 5110100169

Dewa Ayu Sri Mertiani | Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan