Brain Genius

 Review Game Edukasi

1 (1)

Video Trailer

Brain Genius by Glu – Free Mobile Game Demo

Spesifikasi Game

  1. Genre : Puzzle logic

  2. Tema : Kecepatan berpikir

  3. Platform : Mobile Phone (Java)

  4.  Rating : Everyone   top10_e

Deskripsi game

Secara keseluruhan game brain champ ini adalah game yang menonjolkan fitur latihan asah otak dengan menjawab soal-soal matematika, soal logika, soal yang mengutamakan kekuatan memori otak, dan masih banyak lagi.

Dalam menu permainan, kita dapat melakukan latihan harian, latihan tunggal, bonus, profil dan pengaturan.

Pada latihan harian, terdapat latihan asah otak antara lain :

  1. Soal matematika, contohnya calculate.

  2. Soal kekuatan memori, contohnya shape order.

  3. Soal logika, contohnya spiders web.

  4. Constellation.

  5. Bouncing balls.

Aturan main

Pada setiap jenis latihan pemain harus menyelesaikan tantangan sebanyak mungkin dalam waktu yang telah ditentukan. Semakin banyak tantangan yang terjawab dengan benar semakin tinggi score yang didapatkan, nilai tersebut diilustrasikan dengan prosentase kemampuan otak pemain. Pada permainan ini kemajuan pemain dapat dilihat dari level yang terbuka yaitu dari junior, master ke genius.1

  1. Calculate

Pada jenis permainan ini pemain harus menyelesaikan soal matematika dengan tepat sebanyak mungkin dengan waktu yang terbatas.

Calculate

  1. Constellation

Pada jenis permainan ini pemain harus berpikir cepat mengenai jumlah bintang pada sebuah rasi bintang yang ditampilkan, penyelesaian pada jenis permainan ini juga dibatasi oleh waktu.

11

  1. Shape order

Pada jenis permainan ini pemain melatih kemampuan ingatan dengan mengingat urutan bentuk yang ditampilkan lalu di ulang kembali, penyelesaian pada jenis permainan ini juga dibatasi oleh waktu.

2

  1. Spiders Web

Pada jenis permainan ini pemain melatih kemampuan logika dan kecepatan dengan mencari jalan seekor laba-laba, ingat bahwa seekor laba-laba pada permainan ini akan berbelok arah jika menemukan jalan yang terpotong, penyelesaian pada jenis permainan ini juga dibatasi oleh waktu. Lalu permainan bouncing balls, memilih bola mana yang terpantul paling tinggi.

38

Lalu ini adalah tampilan ketika telah selesai melakukan latihan, terdapat tiga jenis award, yaitu medali emas, perak dan perunggu.

9

Nilai edukasi

Melatih otak dengan soal soal matematika, logika dan memori

Alasan memilih game ini

Karena,

  1. Game ini melatih kecepatan berpikir seseorang dengan adanya soal matematika, logika dan memori yang harus diselesaikan pada waktu tertentu.

  2. Game ini memiliki fitur dimana dalam satu buah mobile phone dapat dimainkan oleh beberapa pemain aktif secara bergantian, hal ini dapat menjadi sebuah pemacu pemain karena mendapat penghargaan berupa “the best score” di tiap latihannya.

Tentang Reviewer

Shintya Dwiarisa Puspita

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan