Asma-Mu

 Tugas Kuliah Realitas Virtual

game_start

Game jenis Action Platform yang mendidik pemain untuk menghafal Asmaul Husna dan huruf-huruf hijaiyah penyusun Asmaul Husna.

Tujuan permainan adalah mengumpulkan huruf arab penyusun suatu Asmaul Husna. Setiap level pemain ditunjukkan satu Asmaul Husna yang harus diselesaikan. Pemain akan menang jika berhasil mengumpulkan semua huruf penyusun Asmaul Husna. Pemain akan kalah jika kalah melawan penjahat. Huruf diperoleh dengan mengalahkan penjahat. Huruf juga bisa diperoleh dengan memberikan sedekah kepada pengemis. Penjahat yang dikalahkan ada yang menghasilkan  menghasilkan huruf untuk menyelesaikan level tapi ada juga yang menghasilkan huruf yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan untuk menyusun Asmaul Husna. Pemain harus berhati-hati memilih huruf yang diambil.

asmamu1 asmamu2

Skenario dari game ini mengisahkan perjalanan suana kali jaga. Karakter utama dari game ini adalah Sunan Kali Jaga. Game ini  merupakan perjalanan Sang Sunan dalam berdakwah. Dalam perjalananya ada halangan berupa penjahat dan penjajah yang harus dikalahkan. JIka berhasil mengalahkan penjahat atau penjajah maka akan muncul huruf hijaiyah, pemain harus memilih apakah huruf tersebut termauk dalam huruf penyusun asmaul husna yang harus dilengkapi dalam level tersebut. Selain penjahat dan penjajah dalam perjalanan ini juga ada karakter pengemis. Sunan bisa memberikan sedekah kepada pengemis yang ditemui dalam perjalananya.

asmamu3

Pendidikan dalam game ini adalah Mengahafalkan huruf arab(hijaiyah) dan Menghafalkan Asmaul Husna serta huruf-huruf penyusunnya. Selain itu dalam skenario game ini juga ada bagian yang mengharuskan pemain bersedekah kepada pengemis yang bisa medidik pemain untuk beramal kepada orang yang berkekurangan,

 

Anggota kelompok :

  • Djoko Pramono 05112201014
  • Bayu Priyambadha 05112201011

Author: 

One Response

  1. tioJuni 16, 2013 at 2:52 AMReply

    Salam Kenal 🙂
    Saya Mencoba Membuat Game, Tapi bingung mau mulai dari mana ,
    Mungkin Agan Bisa bantu saya.
    Hal-hal yang Penting Sebelum Membuat Game dll .

    Oiah, Jika Agan Tau Tentang Komunitas Game di Indonesia entah Itu Websitenya Atau Facebook, Yang di dlamnya Bisa Berbagi atau bertukar Ide satu sama lain , Tlong berikan alamat web atau Facebook dll yh ?

    Hormat

Tinggalkan Balasan