Review: Rise Of Nations

 Review Game Realitas Virtual

Rise Of Nations adalah game yang dikembangkan oleh Big Huge Games dan dipublikasikan oleh Microsoft. Game ini menggabungkan konsep RTS kebanyakan dengan konsep turn-based strategy pada game Civilization seperti konsep daerah kekuasaan dan attrition warfare. dalam game ini terdapat 18 Negara yang bisa dimainkan dalam 8 zaman yang berbeda.

image 1

Gameplay:
pemain memilih salah satu dari 18 negara yang ada. dimana setiap negara memiliki kemampuan dan unit yang unik. seperti game Real-Time Strategy kebanyakan, pemain bisa membuat bangunan – bangunan untuk memproduksi sumber daya, membuat pasukan, atau melundungi kotanya dari serangan musuh.

battle
Game ini mengadaptasi sistem “territory” dimana pemain ketika ingin membuat sebuah bangunan, bangunan tersebut harus dibangun didalam territory sendiri atau territory kawan (kecuali ketika membangun kota). territory bisa diperluas dengan melakukan research atau memperbanyak kota. selain itu juga jika ada sebuah unit yang masuk ke dalam territory lawan, maka unit tersebut akan menerima damage jika tidak segera kembali ke territory sendiri. hal ini dinamakan attrition damage.

atrition

di game ini juga dihadirkan konsep “zaman”, dimana pemain bisa melakukan research agar dapat maju ke zaman yang lebih modern. zaman yang dihadirkan dimulai dari zaman batu hingga ke zaman informasi dan sumber daya yang ada bisa bertambah seiring berkembangny zaman. pemain atau aliansi dinyatakan menang jika semua kota milik lawan sudah dikuasai.

link Trailer:

http://youtu.be/NRNbMv5RRMM

Unsur-Unsur Realitas

Fakta Skenario
-peradaban-peradaban yang ada adalah peradaban yang ada dan pernah ada dalam dunia nyata
-bangunan-bangunan khusus (Wonder Bulidings) adalah bangunan yang termasuk dalam keajaiban dunia, seperti terracotta army, piramida, taj mahal dll
-pasukan dan kendaraan yang berbentuk sesuai aslinya.
-penamaan kota sesuai dengan kota yang ada dalam peradaban tersebut.

Fakta Proses dan Kejadian Acak
-ketika ingin membuat bangunan atau unit, dibutuhkan sumber daya yang tepat(ketika ingin membuat tank, dibutuhkan Iron dan Oil).
-ketika ada tank musuh melewati sebuah unit infantri, maka infantri tersebut akan langsung mati.
-ketika bangunan diserang musuh, maka akan perlahan-lahan terbakar dan hancur jika tidak diperbaiki.
-lokasi sumber daya alam

Fakta Audiovisual
-suara senjata dan kendaraan yang sesuai dengan aslinya.
-efek hancurnya unit dan bangunan

Fakta Hukum Fisika
-ketika unit infantri diserang dengan senjata artileri, ketika unit tersebut mati maka akan ada efek impact.

Nama: Rizki Achmad Rezha
NRP: 5110100176

Rizki Achmad

Create your badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan