Review Game Edukasi Cashflow 101

 Simulasi, Tugas Kuliah Realitas Virtual

Cashflow 101 adalah alat permainan yang dirancang oleh Robert Kiyosaki (penulis Rich Dad, Poor Dad), yang bertujuan untuk mengajarkan konsep pemain terhadap investasi keuangan dengan bekerja yang bebas risiko, sementara secara bersamaan meningkatkan  finansial mereka dan menekankan sifat penting dari akuntabilitas.
Ada dua tahap permainan.

Yang pertama, “perlombaan tikus”, pemain bertujuan untuk meningkatkan nya pendapatan pasif dimana pendapatan yang mereka peroleh harus melebihi jumlah yang diinvestasikan. Pemenangnya ditentukan pada tahap kedua. Untuk menang, pemain harus mendapatkan uang untuk membeli semua yang impian mereka atau mengumpulkan tambahan $ 50.000 dalam arus kas bulanan.

Di tempat “kartu skor”, ada laporan keuangan. Permainan membutuhkan pemain untuk mengisi laporan keuangan mereka sendiri sehingga mereka dapat melihat lebih jelas apa yang terjadi dengan keuangan mereka. Hal ini biasanya menunjukkan bagaimana aset menghasilkan pendapatan. Permainan ini dapat dijalankan di Microsoft Windows dan sistem operasi Macintosh. Saat ini, game-game ini kompatibel dengan Mac OS X Snow Leopard dan Windows 7.CF101

 

 

 

 

 

Nilai Edukasi:

Nilai Edukasi utama dari game ini adalah melatih seseorang dengan simulasi agar bisa mengatur keuangannya dengan bijak, sehingga mereka bisa memiliki kehidupan seperti yang mereka inginkan dan bisa mendapatkan semua impian mereka. Mungkin kebanyakan dari kita memilih untuk bekerja dan mendapatkan gaji yang tetap sehingga darisana ada yang bisa disisihkan dari penghasilan kita untuk ditabung dan jika sudah cukup baru bisa membeli sesuatu yang kita inginkan. Sedangkan Mr. Robert disni mengajarkan kita untuk lebih efektif dalam mengatur keuangan untuk mendapatkan semua yang kita inginkan. Dia sendiri tidak menafikan atau menganggap jelek orang yang bekerja tetap, tapi disamping itu dia melalui game ini juga ingin mengajarkan kita untuk berani berinvestasi, mengatur keuangan secara bijak dan dari berapa pun uang yang kita punya akan diajarkan untuk dimanage dengan cara yang paling baik menurutnya. Jika kita berani berinvestasi dan memanfaatkan uang yang kita dengan tepat, maka kita nantinya akan mempunyai sebuah aset dimana uang bisa teurs mengalir untuk kita dan uang yang kita punya juga bisa kembali diputar untuk mendapatkan uang yang lebih banyak lagi.

http://www.youtube.com/watch?v=kflZx8zKCLk

http://www.youtube.com/watch?v=yYTDcsXDcuI

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan