Airline Tycoon

 Bisnis, Review Game Edukasi, Simulasi

Saya akan mereview sebuah game lama dari sebuah developer bernama Monte Cristo. Game ini berjudul Airline Tycoon. Game ini mengajak kita untuk merasakan menjadi seorang manajer maskapai penerbangan. Kita akan merasakan bagaimana memiliki pesawat-pesawat terbang dan bagaimana mengolahnya sebaik mungkin agar bisa menghasilkan uang untuk maskapai.
Nilai edukasi:

Game ini membuat kita berfikir dan mengambil langkah-langkah strategis untuk memajukan maskapai penerbangan kita. Apabila tidak melakukan perawatan yang baik pada pesawat maka nilai keamanan pesawat akan berkurang dan bisa menyebabkan pesawat kecelakaan. Kita juga bisa mengatur strategi pelayanan penerbangan untuk menentukan nilai keuntungan yang bisa didapatkan maskapai. Kita juga bisa menentukan apakah pesawat kita akan kita gunakan sebagai pesawat kargo atau penumpang, yang tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Jadi bagi banyak orang yang bingung membayangkan bagaimana proses bisnis suatu maskapai penerbangan, game ini layak dicoba karena sederhana, menarik dan mudah dimainkan.

Menurut saya kelemahan di game ini adalah dikarenakan storyline yang terlalu simpel maka game ini bisa membuat bosan. Namun hal ini sebenarnya hal ini bisa menjadi suatu kelebihan bagi seorang casual gamer yang tidak terlalu suka game yang kompleks. Jadi kembali ke pribadi dan selera gamer masing-masing.

Screenshot:



Trailer:

http://youtu.be/7sg8wH7N954

 

Gameplay:

http://youtu.be/RkwC0DB16Bo

 

Satrio Gita Nugraha 5109100097

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan