Unik dan Lucunya Game Kuis 7 Milyar Rupiah

 Asah Otak, Review Game Edukasi, Umum

Game yang akan di review kali ini berjudul Kuis 7 Milyar Rupiah, kalau kalian mendengar namanya mungkin kalian akan berpikir ini adalah game menjawab pertanyaan yang nantinya mendapat hadiah berupa uang. Memang benar, Divine Kids Associates selaku developer game ini memang mengkhususkan game ini untuk “memuaskan” hasrat Quiz Hunter dan penggila pengetahuan. Seperti apa gamenya ?

Sekilas game ini mengingatkan kita kepada game Who Wants To be a Millionaire dimana kita menjawab pertanyaan bertingkat yang semakin sulit seiring dengan jumlah uang yang kita ingin capai, dengan diiringi seorang penanya kuis yang mengintimidasi kita untuk menjawab pertanyaan yang diajukan. Nah pada game ini, Bambo Ijo sang penanya kuis akan memandu kamu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukannya.

Kuis-7-milyar-rupiah

Permaianannya sederhana kalian tinggal menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Bambo Ijo dari nominal uang yang paling kecil yaitu Rp.200,- sampai Rp.7.000.000.000,- dan macam macam pertanyaannya beragam mulai pengetahuan umum, pengetahuan alam, dll. Sistemnya adalah soal pilihan ganda, dimana kalian akan memilih jawaban yang benar dan jawaban itu akan dikunci untuk mendapat penilain nantinya. Jika benar maka permainan akan dilanjutkan dengan nominal uang yang lebih tinggi

kuis-7-milyar-rupiah

Sang developer juga menambah fitur baru yang tidak kalah menarik pada game ini yaitu “Kartu Bonus” dimana kalian akan mendapat kesempatan memilih kartu, dimana terdapat pilihan 5 kartu yang fungsinya menambah ataupun mengurangi jumlah “0” pada nominal uang anda sekarang.

kuis-7-milyar-rupiah

Kalian dapat membuat soal sendiri juga! menggunakan QUIZ EDITTOR, disana kamu, orang tuamu, atau GURU mu dapat membuat soal kuis ini. Berguna untuk melatih ingatan kalian tentang hal – hal yang kalian pelajari. Setelah coba versi bahasa Indonesia, coba bahasa Inggrisnya juga, agar bahasa Inggris teman-teman juga berkembang.

 

PENILAIAN PENULIS

Untuk urusan grafis, Divine Kids memberikan visualisasi dan audio yang sangat menarik seakan akan kita sedang berada di studio kuis tersebut dimainkan, serta animasi dan reaksi reaksi yang akan membuat anda galau sekaligus tertawa terbahak-bahak. Tapi yang sangat disesalkan adalah kurang responsifnya permainan sehingga reaksi antara pertanyaan dan hasil jawaban terkesan lambat. 7,5/10

NILAI EDUKASI dan KESIMPULAN

Keseluruhan, Kuis 7 Milyar Rupiah merupakan sebuah game edukasi yang bisa membantu anak-anak untuk belajar pengetahuan umum, melatih daya ingat mereka. Saya sangat menyarankan game ini, bagi orang tua yang memiliki anak kecil atau bagi penggila pengetahuan umum agar kemampuan berpikir dan berbahasanya dapat dirangsang dengan baik melalui game ini. Selamat Mencoba.

 

Pengulas:

Muhammad Rizal Arifin (5109100012)

Teknik Informatika ITS

Author: 

2 Responses

  1. Joko HadiJanuari 13, 2013 at 10:27 PMReply

    wah review yang menarik, saya tertarik kepada fitur pengisi suara-nya
    nanti coba main deh.. 😀

  2. zaki abdullah razakSeptember 16, 2013 at 10:24 PMReply

    kakak admin cara download game ini gimana?

Tinggalkan Balasan