[Review Game] The Sims 3

 Review Game Edukasi, Uncategorized

Game ini merupakan simulasi dari kehidupan manusia yang mengajarkan tentang perjalanan hidup seorang Sims dengan relasi-relasi yang dimilikinya. Disini dipaparkan beberapa atribut-atribut penting yang sangat berpengaruh dalam kehidupan nyata, seperti tingkat kelaparan, sosial, buang kotoran, kebersihan diri, energi, keceriaan, umur, daftar pencapaian, pekerjaan, keinginan, kesukaan, sifat diri, hingga kekayaan.

Nilai Edukasi :
Anda harus benar-benar pintar dalam mengelola segala aktivitas, perencanaan dan penjadwalan sehari-hari, karena semuanya akan mempengaruhi satu sama lain. Sebagai contoh, anda sedang asyik mengobrol dengan teman anda, pada saat itu juga energi anda akan habis, waktu anda akan terbuang, anda akan mulai merasakan kelaparan, butuh waktu untuk istirahat, dan lain sebagainya.
Jika anda sudah mulai dewasa, anda akan merasakan pengalaman mencari pekerjaan, bekerja setiap hari, bahkan mengontrol aktivitas anak-anak anda. Segala aktivitas yang dilakukan sehari-hari jangan sampai tidak dilakukan. Anda harus mandi setiap hari, makan teratur, buang kotoran, menjaga kebersihan diri dan rumah, istirahat yang cukup, dan ingat untuk mengejar target yang telah anda atur.
Anda bebas menjadi apa saja, karena beragam karir seperti penyanyi, pelukis, pemadam kebakaran, pegawai kantoran, bahkan olahragawan bisa anda wujudkan. Bentuk karakter Sims anda, dan bangun relasi dengan orang-orang disekitar Anda, menjadikan game ini sangat cocok untuk melakukan simulasi kehidupan kita, karena kita akan melihat dampak dari aktivitas yang kita jalani.

Screenshot
Sims harus buang air kecil pada waktunya

Sims butuh istirahat untuk memulihkan energi

Sims memasak makanan sendiri

Official Trailer

Play Demo

Reviewer

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan