Review : Brain Buddies

 Asah Otak, Review Game Edukasi

Brain Buddies merupakan salah satu game yang bisa kita temukan di salah satu jejaring sosial terkenal yakni “facebook”. Tujuan game ini adalah untuk  menentukan berat otak pemainnya. Game ini berfokus pada persaingan antar teman di jejaring sosial untuk menentukan mana diantara mereka yang memiliki otak yang paling berat. Untuk menghitung berat otak pemain, pemain harus memainkan 4 macam mini game yang masing-masing memiliki durasi 60 detik.

Tahap pertama dari permainan game ini adalah mini game yang beraspek daya ingat. Salah satu contohnya adalah mini game “Tile Error” yang menuntut pemain untuk mengingat pola atau letak dari gambar.

Tahap kedua permainan game ini menantang pemain untuk mengasah logika mereka. Contohnya mini game “Shoot Pattern” yang menuntut pemain untuk menghapus tile sehingga bentuknya sesuai dengan gambar yang dicontohkan.

Tahap ketiga permainan game ini menguji kecepatan berhitung pemain. Contohnya mini game “Number Shootout” yang menuntut pemain memilih box angka yang harus dihapus agar box-box angka yang tersisa jika dijumlahkan sama dengan angka yang diminta.

Tahap akhir dari game ini adalah mini game yang mengasah visualisasi pemain. Contohnya mini game “Freeze An Alien” yang menuntut pemain untuk memilih alien yang memegang objek yang diinginkan.

Hal yang membuat game ini menarik karena mini game yang disediakan bervariasi dan kita dapat berkompetisi dengan teman facebook kita.  Selain itu, hasil permainan ini dapat dikirim ke wall facebook teman bersaing ataupun wall sendiri sehingga bisa menunjukkan pada saingan kita bahwa kita telah mengalahkannya. Grafik dan sound yang menarik membuat pemain senang berlama-lama memainkan game ini.

Nilai edukasi dalam game ini : dengan memainkan game ini, pemain dapat melatih kemampuan otak mereka dalam 4 aspek diantaranya

  • melatih kemampuan otak pemain dalam mengingat
  • mengasah logika pemain
  • menguji kemampun berhitung pemain
  • melatih visualisasi pemain

Link Brain Buddies
Link main game | harus login facebook dulu
Link gameplay
Link video trailer: (belum ada)

Reviewer : Nurina Aisyah Fitriani (5109100160)

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan