Let’s Write Arabic Letters

 Game Edukasi Islam, Review Game Edukasi

Let’s Write Arabic Letters
Let's Write Arabic Letters

Pengembang dari ITS membuat suatu terobosan pendidikan yaitu tentang mengajarkan huruf arab sejak dini dengan menggunakan media handphone. Pengembang memilih menggunakan handphone berbasis touchscreen dengan produk nokia. Game ini berguna untuk mengajarkan huruf arab kepada anak kecil, ntuk mengajarkannya maka diberikan sejumlah huruf arab secara urut atau acak untuk ditulis. Tujuan dari game ini untuk menulis huruf arab pada tempat yang telah disediakan dengan tepat. Anda akan mendapatkan penalti nilai jika melukis tidak pada jalur yang telah disediakan.
Game Let’s Write Arabic Letters mempunyai 2 mode permainan yaitu secara urut atau acak. Setelah memilih mode, pemain juga mempunyai pilihan huruf arab untuk dimainkan yaitu 28 atau tak terbatas.
Penilaian saya tentang game ini adalah sangat bagus karena dapat mendidik anak mengenal huruf arab semenjak dini. Tampilan game tersebut juga sangat bagus dan menarik untuk dimainkan oleh anak-anak. Game ini juga dapat menjadi fasilitas belajar mengajar yang baik untuk guru TK atau SD. Dalam game ini juga terdapat nilai yang mempermudah guru menilai seberapa tepat anak kecil tersebut menuliskan huruf arabnya. Tetapi kekurangannya menurut saya adalah tidak adanya musik dan short campaign untuk game tersebut. Akibatnya game tersebut cenderung lama dimainkannya.
Nilai edukasi yang terkandung dalam game ini jelas mengajarkan anak semenjak usia dini akan huruf arab. Contohnya adalah bagaimana bentuk huruf arab, berapa banyak hurufnya, bagaimana cara menuliskannya, dan banyak sekali lainnya.

Screenshot Game :




Video Demo Game :

http://www.youtube.com/watch?v=nKCEbqjtkTk

Pembuatan Game A 5109100085

Ahmad Rifa’i | Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan