Animal Scrabble Review

 Review Game Edukasi, Uncategorized

Link Video Gameplay : http://www.youtube.com/watch?v=MDUnUn5LJNo

Penilaian penulis :

Animal Scrabble merupakan suatu mobile game pada platform Android yang dapat  melatih otak  yang ditujukan bagi anak-anak.  Game ini menawarkan kesempatan pada anak-anak untuk mempelajari kosa kata hewan pada umumnya yang berada di alam luar. Dimana kosa –kata yang dipelajari nantinya berupa bahasa inggris. Menurut saya, game ini dapat membuat proses pembelajaran yang dilakukan oleh pemain terasa menyenangkan dan lebih mudah. Terlebih,  adanya tampilan grafik hewan  yang lucu akan menambah daya tarik untuk bermain. Namun meskipun game ini dirancang untuk anak-anak, orang dewasa pun juga tetap dapat menikmati permainan ini.  Adapun alur dalam permainan ini yaitu :

1. Terdapat tampilan gambar hewan yang harus ditebak , kemudian juga terdapat  huruf-huruf dari kosa kata hewan tersebut yang disusun secara acak.

2. Pemain harus menggeser/men-drag huruf-huruf tadi ke posisi yang benar yang sudah disediakan, sehingga nantinya huruf-huruf tersebut dapat membentuk kata yang benar
3. Apabila susunan huruf yang disusun masih salah, maka harus disusun kembali sampai benar. Apabila sudah benar, maka akan digenerate soal dan gambar lagi yang baru

Nilai edukasi dari permainan Animal Scrabble ini adalah :

  1. Permainan ini dapat mengenalkan jenis –jenis hewan kepada pemainnya
  2. Permainan ini dapat melatih kemampuan kosa kata bahasa inggris dari pemain
  3. Permainan ini dapat memperkaya kosa kata bahasa inggris atau vocabulary yang dimiliki oleh pemain
Oleh : Margareta H – 5109100150

 

 

Author: 

One Response

  1. aprainFebruari 27, 2015 at 3:40 PMReply

    saya Muhammad Aprian Jauhari mahasiswa Telkom University meminta izin untuk memakai gambar yang ada pada link ini, untuk kepentingan proyek tingkat satu, dan saya tidak akan mengaku-ngaku bawha gambar ini adalah ciptaan saya, dan juga saya akan tetap mencantumkan link ini sebagai sumber saya.

Tinggalkan Balasan