..:: Review Tugu Bambu Runcing Surabaya ::..

 Uncategorized

 

Monumen yang berbentuk seperti sekumpulan bambu runcing ini merupakan lambang semangat arek-arek Suroboyo di jaman penjajahan. Dimana mereka berjuang melawan penjajah hanya dengan senjata seadanya walaupun dengan sebilah bambu yang ujungnya diruncingkan.

Monumen ini terletak di jalan Panglima Sudirman yang merupakan jalan utama lalu lintas yang padat di Kota Pahlawan ini. Monumen ini terdiri dari 5 buah pilar beton yang tingginya tidak seragam dibentuk menyerupai bambu yang runcing. Ketinggian bambu runcing yang tertinggi diperkirakan sekitar belasan meter. Pada saat tertentu, pompa air dijalankan sehingga air akan keluar dari masing-masing lubang bambu. Monumen ini dikelilingi berbagai tanaman hias warna-warni sehingga tampak asri dan segar sesaat melintasi perjalanan disekitar Surabaya Pusat yang lumayan penat akan kemacetan saat menjelang pagi dan sore.

Monumen ini menjadi salah satu monument kebanggan kota Surabaya, selain dari patung Suro dan Boyo yang ada didepan Kebun BInatang Surabaya. Bagi beberapa turis dari luar kota mereka terkadang berhenti sejenak di monument ini hanya untuk mengambil foto-foto yang menjadi ikon kota Surabaya,

Pengunjung dapat memarkir kendaraan mereka di taman yang berada di sisi –sisi monument ini,

 

Berikut ini adalah hasil simulasi yang kami lakukan:


 

 

Reviewer:

Prussian Eka P  5109100058
Diniar Nabilah Ghassani 5109100095
Fajar Hidayat 5109100204

Author: 

One Response

  1. nafisahJanuari 6, 2015 at 5:25 PMReply

    assalamualaikum..

    saya suka sekali dengan gambar 3d dari bambu runcing ini..
    bolehkah saya meminta file mentah utk 3d bambu runcing ini ?

Tinggalkan Balasan