CAR WASH – Simulasi Mencuci Mobil

 Review Game Edukasi, Simulasi, Uncategorized

Dilihat dari judulnya sudah bisa ditebak bahwa game ini merupakan sebuah game yang memiliki kaitan dengan kegiatan mencuci mobil. Permainan ini memang merupakan suatu game simulasi mencuci mobil, dimana pemain akan diminta untuk memilih manakah urutan yang benar dalam tahapan-tahapan pencucian mobil mulai dari menyiapkan sabun untuk mencuci mobil hingga ke tahapan pencucian mobil hingga mobil selesai di cuci.

Dalam permainan ini pemain diminta untuk secara urut memilih pilihan tahapan untuk mencuci mobil yang tepat. Apabila tahapan yang dipilih benar, maka skor pemain akan bertambah 100. Sebaliknya, apabila pilihan pemain salah maka pemain harus mengulangi permainan dari awal. Oleh karena itu dituntut ketelitian pemain dalam memilih tahapan-tahapan yang tepat.

Selain itu, untuk menambah tantangan di dalam permainan ini, maka tiap pemain selesai memilih satu tahapan maka saat memilih tahapan berikutnya, urutan tombol-tombol tahapan yang dipilih akan berubah sehingga akan menyulitkan pemain dalam memilih tahapan yang belum dipilih.

Tahapan-tahapan yang dilakukan dalam game ini sudah sesuai dengan proses mencuci mobil dalam kehidupan nyata. Hanya saja dalam game ini dibuat tampilan kartun agar menarik untuk dimainkan.  Seperti gambar yang ditampilkan di bawah ini.

Untuk tahapan pertama, pemain akan diminta untuk menyiapakan perlengkapan untuk mencuci mobil terlebih dahulu. Pemain harus menyiapkan segala sesuatunya mulai dari ember dan yang lain-lainnya. Setelah berhasil mempersiapkan perlengkapannya, kemudian pemain mulai mencuci mobil.

 

Untuk Video dari Game Simulasi Car Wash ini dapat dilihat di :

 

Team Members :

  • 5109100059 – Syefira Hafsari
  • 5109100116 – Mohammad Oktri Raditya
  • 5109100169 – Erlangga Ibrahim NW

Author: 

One Response

  1. sintiaDesember 14, 2013 at 7:31 PMReply

    comment

Tinggalkan Balasan